Manfaat Minum Cokelat Panas untuk Kesehatan, Sangat Disukai oleh Ahli Gizi ini

- 1 Januari 2022, 15:48 WIB
Ilustrasi cokelat panas.
Ilustrasi cokelat panas. /pexels/nadilindsay

PRFMNEWS - Ahli diet terdaftar dan spesialis diet nabati Cynthia Sass membagikan resep cokelat panasnya yang sehat dengan bahan-bahan nabati, seperti susu gandum.

Cokelat panas sehat dengan susu gandum, membuat tubuh serta tangan Anda dengan menggenggam secangkir cokelat panas dan menikmati aroma cokelatnya adalah ritual musim dingin yang menenangkan.

Tetapi banyak dari varietas yang baru, kebanyakan air mengandung gula rafinasi dan bahan-bahan yang tidak diinginkan. Seperti pengawet dan minyak terhidrogenasi.

Baca Juga: Main ke Kawasan Asia Afrika, ABG Ini Dipaksa Bayar Rp25 Ribu Setelah Foto Sambil Pegang Sebotol Kopi

Mudah untuk menyiapkan versi dengan bahan-bahan nabati yang sehat yang memberikan lebih banyak nutrisi, dan semua kepuasan.

Berikut manfaat mengkonsumsi cokelat, sebagaimana dikutip prfmnews.id dari situs thehealthy.com.

Manfaat cokelat untuk kesehatan

Bahan utama dalam kakao panas, kakao bubuk, kaya akan flavonol anti-inflamasi yang dikenal untuk mendukung kesehatan jantung.

Senyawa pelindung ini secara substansial berkurang ketika kakao diproses dengan alkali untuk mengurangi keasaman, ini juga dikenal sebagai pemrosesan Belanda atau Dutching.

Menurut tinjauan studi, yang diterbitkan pada tahun 2020 di jurnal Nutrients, mengonsumsi kakao yang kaya antioksidan mengurangi risiko penyakit jantung dan gangguan metabolisme.

Baca Juga: 4 Fakta Terbaru Kasus Dugaan KDRT Viral Bandung, Korban Sempat Diinjak dan Dibujuk Bercerai

Makan cokelat juga memiliki dampak positif pada sistem kekebalan dan saraf, mengurangi risiko kanker, dan mendukung usus dan sistemik.

Antioksidan kakao juga bertindak sebagai prebiotik, yang memberi makan bakteri usus yang menguntungkan seperti Lactobacillus dan Bifidobacterium, sekaligus mengurangi jumlah bakteri usus yang berpotensi berbahaya.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x