Bolehkah Rimpang Diminum Setiap Hari? Ini Kata dr. Zaidul Akbar

- 29 Oktober 2021, 15:18 WIB
dr. Zaidul Akbar menjelaskan cara minum rimpang seperti jahe, kunyit, serai dan lainnya dengan cara yang benar.
dr. Zaidul Akbar menjelaskan cara minum rimpang seperti jahe, kunyit, serai dan lainnya dengan cara yang benar. /Sumber Foto: Tangkapan layar akun YouTube dr Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Meminum minuman olahan rimpang atau rimpang-rimpangan merupakan hal yang sangat baik mengingat manfaat yang terkandung di dalam rimpang sangat beragam

Di Indonesia tanaman rimpang sangat banyak tumbuh, mengingat negeri kita adalah penghasil rempah rimpang.

Rimpang adalah jenis tanaman yang tumbuhnya ke dalam atau bisa di sebut juga menjalar ke dalam tanah selain menghasilkan akar.

Rimpang ini sangat baik untuk di minum setiap hari, karena banyak sekali manfaat yang terkandung dalam rimpang-rimpangan tersebut.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Sopir Truk yang Tabrak Polantas Hingga Meninggal di Tol Cikampek Berkendara Sambil Main HP

Manfaat minum rimpang-rimpangan ini selain untuk menjaga kekebalan tubuh rimpang-rimpangan juga bermanfaat untuk mencegah penuaan, meringankan gejala asma dan masih banyak lagi manfaat kesehatan.

Jadi, alangkah baiknya kita dianjurkan untuk meminum rimpang setiap hari.

Dilansir dari kanal YouTube Bisikan.com, dokter sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar menuturkan bahwa jika kita sudah meminum minuman olahan rimpang, maka sebaiknya jangan dulu konsumsi makanan-makanan yang dapat mengganggu metabolisme tubuh kita.

"Seperti makanan yang bersifat tepung-tepungan atau gluten dan juga karbo yang tinggi seperti gula pasir dan nasi putih," ujar dr. Zaidul Akbar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: YouTube Bisikan.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x