Jambu Biji Bisa Bermanfaat Buat Kulit, Ini Beragam Manfaatnya

- 25 November 2020, 19:21 WIB
Daun Jambu Biji
Daun Jambu Biji /Pixabay/shantanukashyap/

PRFMNEWS - Jambu biji memiliki khasiat yang beragam, salah satunya yakni untuk kesehatan kulit. Dilansir prfmnews.id dari Be Beautiful In bahwa vitamin C pada jambu biji memiliki fungsi mampu meregenerasi kulit.

Sehingga kulit akan terjaga kesehatanya. Selain itu, masih ada beberapa manfaat lainnya bagi kulit  yang dapat ditemukan dari jambu biji.

Meningkatkan Warna Kulit

Biji pada jambu biji dapat digunakan sebagai eksfoliator. Eksfoliator berfungsi untuk menyingkirkan sel kulit mati yang memiliki kotoran–kotoran yang menempel pada kulit. Kulit mati akan terkikis dan digantikan kulit baru yang memiliki tone lebih cerah dari kulit sebelumnya.

Baca Juga: Markisa Buah yang Miliki Sejumlah Manfaat, Apa Saja?

Membantu dalam Melindungi Dari Sinar UV

Senyawa Likopen yang terdapat pada jambu biji memiliki manfaat untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Sinar UV memiliki bahaya yang dapat merusak kulit. Kadar Likopen pada jambu biji memiliki jumlah yang cukup tinggi.

Sebagai Detoksifikasi

Jambu biji mengandung vitamin A, B, C dan kalium yang dapat berfungsi sebagai detoksifikasi. Detoksifikasi dapat membantu dalam proses pembuangan racun–racun yang terdapat pada tubuh termasuk pada kulit. Mengonsumsi jambu biji dapat membuang racun–racun sehingga kulit akan menjadi sehat.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x