Sebelum Latihan Bersama, Pemain Lama dan Pemain Baru Persib Jalani Tes Kesehatan dan Tes Psikologi

- 14 Mei 2022, 20:20 WIB
Robert Alberts beri keterangan setelah para punggawa Persib menjalani tes psikologi jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2022-2023.
Robert Alberts beri keterangan setelah para punggawa Persib menjalani tes psikologi jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2022-2023. /Dok. Persib.

PRFMNEWS - Persib Bandung akan segera memulai persiapan jelang Liga 1 musim 2022/2023 dengan akan memulai latihan bersama pada Senin, 16 Mei 2022 mendatang.

Namun sebelum menggelar latihan bersama, para pemain Persib Bandung akan melakukan serangkaian tes baik itu tes kesehatan fisik hingga tes psikologis.

Pelatih Persib Robert Alberts menjelaskan, timnya tidak hanya membutuhkan fisik dan kesehatan yang bagus, namun perlu ditunjang mental yang baik.

Baca Juga: Ini Alasan Istri Pelawak Banyak yang Cantik Menurut Ridwan Kamil dan Diamini Netizen

Baca Juga: Pemkot Bandung Berusaha Perkuat Nuansa Kota Bandung untuk Genjot Pariwisata

Menurutnya memastikan kondisi fisik dan psikis dalam kondisi baik sudah banyak dilakukan oleh tim-tim Eropa.

“Kami menggelar tes untuk melihat kesiapan mental pemain. Ini sebenarnya biasa dilakukan di klub-klub Eropa. Kami baru memulainya kali ini untuk melihat secara jelas kesiapan mental setiap pemain,” jelas Robert, Sabtu 14 Mei 2022.

Baca Juga: Kronologi Aksi Jambret HP Siswi SMA di Bogor Hingga Korban Jatuh Terseret Pelaku Bermotor

Menurutnya, di klub-klub Eropa, sudah ada psikolog yang melekat dengan tim. Mereka bertugas membantu tim dalam sisi mentalitas pemain.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah