Harapan Yana Mulyana Stadion GBLA Jadi Markas Persib dan Tempat Wisata Seperti Old Trafford Inggris

- 11 Mei 2022, 13:45 WIB
Stadion GBLA saat dikunjungi Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Stadion GBLA saat dikunjungi Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. /Dok Humas Pemkot Bandung.


PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan hak kelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung di tangan Pemkot Bandung akan segera selesai dan siap dijadikan markas Persib saat Kompetisi Liga 1 2022/2023.

Selain itu, Yana Mulyana punya harapan bahwa selain jadi markas Persib, Stadion GBLA Bandung ingin dijadikan tempat wisata baru berbasis olahraga (sport tourism center) seperti Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris.

Harapan Yana Mulyana agar Stadion GBLA bisa jadi markas Persib sekaligus tempat wisata berbasis olahraga seperti Old Trafford Manchester saat sudah bisa digunakan, ia sampaikan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel pada Selasa, 10 Mei 2022 kemarin.

Baca Juga: LENGKAP! Penjelasan Wali Kota Bandung Yana Mulyana Terkait Awal Mula Masalah Pengelolaan Stadion GBLA

Sehingga Yana Mulyana menginginkan setelah Stadion GBLA Bandung bisa digunakan, berbagai kegiatan sosial ekonomi yang beririsan dengan sepakbola juga dapat dilakukan.

Berkaca dari pengalamannya mengunjungi Stadion Old Trafford yang menjadi markas klub Manchester United tersebut, Yana ingin nantinya Stadion GBLA punya wahana daya tarik bagi wisatawan sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan sih bisa kayak gitu ya. Jadi ada museumnya. Ya, bisa dibilang tempat wisata berbasis olahraga. Dan (potensi) kegiatan sosial ekonomi di sana juga bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menopang ekonomi pascapandemi," ucapnya.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Berharap Stadion GBLA Bisa Menjadi Destinasi Wisata Berbasis Olahraga

Baca Juga: Menghitung Waktu 'Sat Set Sat Set' Ala Wali Kota Bandung Menjadikan Stadion GBLA Kandang Persib

Namun, Yana berpesan, jika nanti Stadion GBLA sudah bisa digunakan, maka perlu kesadaran semua pihak untuk kerja sama menjaga fasilitas dan keamanan di dalam maupun area luar stadion kebanggaan bersama tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x