Yana Mulyana Ungkap Pembicaraan Pemkot Bandung dengan Manajemen Persib Soal Stadion GBLA Tahun 2019 Silam

- 10 Mei 2022, 17:39 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana ungkap pembicaraan dengan Manajemen Persib Bandung di Studi Radio PRFM, Selasa 10 Mei 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana ungkap pembicaraan dengan Manajemen Persib Bandung di Studi Radio PRFM, Selasa 10 Mei 2022. /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berkesempatan bertemu dengan Perwakilan Manajemen Persib Bandung, yakni PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) pada pertengahan 2019 Silam.

Dalam pertemuan itu, Yana Mulyana bersama Perwakilan PT PBB berdiskusi mengenai penggunaan Stadion GBLA.

Dari pertemuan tersebut, diketahui bahwa PT PBB sudah pernah melakukan pembicaraan dengan Pemkot Bandung dan mengirimkan surat terkait permohonan untuk mengelola Stadion GBLA pada tanggal 27 Desember 2017.

Namun belum ada tindak lanjut dari Pemerintah Kota Bandung sejak saat itu.

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan 3 Cara Jitu Hadapi Hepatitis Akut, Ridwan Kamil: Jangan Panik dan Cegah Penularan

"Mang Oded bersama dengan saya dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung periode 2018-2023," ucapnya saat berbincang di Radio PRFM 107.5 News Channel pada Selasa, 10 Mei 2022.

Berdasarkan hal tersebut, Yana Mulyana menindak lanjuti surat permohonan dari PT PBB perihal kerjasama pengelolaan Stadion GBLA dan melakukan pertemuan lanjutan dengan PT PBB.

Yana Mulyana menyampaikan bahwa berdasarkan regulasi, ada beberapa opsi yang dapat ditawarkan kepada pihak PT PBB.

Salah satunya adalah sistem sewa yang memiliki waktu kerjasama maksimal 5 tahun.

Namun, pihak PT PBB ternyata memiliki keinginan untuk menjadikan Stadion GBLA sebagai stadion sepakbola yang memiliki standar UEFA, sehingga membutuhkan dana investasi yang besar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x