Stadion GBLA dan Mesin Parkir Terlantar, Ridwan Kamil Singgung Pemkot Bandung jadi Perhatian Kejati

- 7 April 2022, 17:30 WIB
Gubernur Jawa Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Ridwan Kamil. /Dok Humas Jabar.



PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil singgung Pemerintah Kota Bandung yang menelantarkan aset berharga, diantaranya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Padahal, Ia berharap awalnya kehadiran Stadion GBLA mampu menambah pendapatan asli daerah (PAD).

"Nanya ke Pak Yana (Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, red) jangan ke saya. Ini sudah dibahas," tegas pria yang akrab disapa Emil ini di Gedung Pakuan pada hari ini Kamis, 7 April 2022.

Bahkan, Emil membeberkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat terkait aset Kota Bandung yang terlantar. Selain GBLA, pengadaan mesin parkir pun dinilai serupa, untuk itu ia berharap segera dimanfaatkan oleh Pemkot Bandung.

Baca Juga: Seorang Ibu Dibacok Bagian Wajah dan Bahu Saat Akan Pergi Sholat Subuh ke Masjid di Daerah Jakarta Selatan

"Ini sudah dibahas bahkan Pak Kajati (Jabar) juga memberikan perhatian aset-aset di Kota Bandung yang belum dimanfaatkan maksimal, jangan sampai masuk kategori barang yang terlantar," katanya.

Emil pun sangat menyangkan kondisi tersebut, pasalnya stadion GBLA yang dibangun di era Walikota Dada Rosada itu telah menjadi ikon Kota Bandung. Sayangnya, sejak 2018, stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk tersebut belum menemukan kejelasan, karena proses serah terima dari pengembang ke Pemkot Bandung tak kunjung rampung.

Terakhir, stadion tersebut digunakan sebagai home based Persib Bandung dalam berbagai laga salah satunya Liga Indonesia.

"Jangan masuk kategori barang yang terlantar kan. Barangnya sudah ada, tinggal manajemen, masalah penggunaan, dan itu wilayahnya ada di Kota Bandung," jelas Emil.

Baca Juga: Bruno Cantanhede Tinggalkan Persib, Bobotoh Harap Ciro Alves Penggantinya

Tidak hanya GBLA, keberadaan mesin parkir elektronik yang hingga kini tak kunjung maksimal dimanfaatkan Pemkot Bandung pun jadi sorotan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x