Stadion GBLA Untuk Persib ? Yana Mulyana: Lelangnya Saja Belum

- 17 Maret 2022, 16:45 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan keterangan soal proses lelang GBLA Bandung hari ini Jumat, 14 Januari 2022.
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan keterangan soal proses lelang GBLA Bandung hari ini Jumat, 14 Januari 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews



PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menyoal masalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung.

Terbaru, Ridwan Kamil meminta Pemkot Bandung segera menyerahkan Stadion GBLA kepada Persib Bandung.

Menanggapi hal tersebut, Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, persoalan Stadion GBLA saat ini masih berproses.

Dengan kata lain, pengelolaan Stadion GBLA tidak bisa begitu saja diserahkan kepada Persib Bandung.

Baca Juga: Hasil Pertandingan All England: Menang 2 Set, Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke Babak 16 Besar

"Ada proses yang harus ditempuh salah satunya harus lewat lelang. Ini masih terus berproses," ujar Yana di Balai Kota Bandung, Kamis 17 Maret 2022.

Yana menjelaskan, untuk menyelesaikan persoalan menyangkut GBLA sampai pada tahap penetapan pengelola butuh waktu yang cukup lama.

Mulai dari serah terima pengguna barang dari Dinas Cipta Bintar (dulu Distaru) ke Dispora Kota Bandung, hingga sejumlah regulasi internal yang harus dipenuhi.

"Kan ada pengalihan dari pengguna barangnya dari dinas, dulu itu oleh Distaru kan sekarang jadi ke Dispora, jadi administratif banyak sekali di internal. Tapi itu semua harus ditempuh supaya ujungnya baik benar," jelas Yana.

Terkait lelang pengelolaan yang semula direncanakan pada November 2021 lalu, namun hingga kini tak kunjung terlaksana, Yana beralasan, rencana itu lagi lagi terbentur regulasi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x