Bandung PPKM Level 3, Yana : Persib Boleh Latihan di GBLA

- 26 Agustus 2021, 12:13 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana /Humas Bandung.


PRFMNEWS - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage bisa digunakan Persib Bandung untuk latihan menjelang bergulirnya Liga 1. Hal ini seiring dengan status level PPKM Kota Bandung dari semula di Level 4 menjadi Level 3.

“Bisa, bisa dipakai Persib (untuk latihan). Kan sekarang kita di Level 3, jadi kegiatan olahraga yang sifatnya outdoor diperbolehkan. Jad (GBLA)i bisa dipakai latihan oleh Persib,” jelas Yana ditemui di Jalan Dalem Kaum, Bandung, Kamis 26 Agustus 2021.

Yana menambahkan, penurunan status Level PPKM Kota Bandung memberikan peluang untuk melonggarkan sejumlah sektor, termasuk kegiatan olahraga masyarakat di luar gedung.

Baca Juga: Optimis! Pelatih Persib Bandung Pasang Target Juara Liga 1

Persib, kata Yana, diminta segera mengajukan surat permohonan kepada Satgas Covid-19 Kota Bandung untuk latihan di GBLA.

“Iya selanjutnya silahkan dari Persib membuat surat pengajuan ke Satgas untuk segera kita keluarkan ijinnya,” ungkapnya.

Sementara penggunaan GBLA untuk pertandingan kandang Persib selama Liga bergulir nanti, Yana mengatakan hal tersebut tergantung keputusan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga.

Baca Juga: Pemerintah Kota Bandung Adakan Rapat tentang Lelang Stadion GBLA, PT PBB jadi Pengelola Baru?

“Kalau pertandingan kita ngga tahu yah, tapi jika diminta sama LIB kita (GBLA) jadi tuan rumah, ya kita siap saja. Dengan catatan tanpa penonton, prokes tetap harus ketat. Sesuai regulasi pemerintah sama PSSI saja,” ucap Yana.

Terkait kondisi GBLA sendiri, Yana menjelaskan hingga saat ini, kondisi lapangan dan sarana penunjang seperti ruang ganti, pemeliharaan rumput dan lainnya masih berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x