Lelang Stadion GBLA Dijanjikan Tuntas Tahun Ini, Oded : APBD Kita Terlalu Berat

- 15 April 2021, 14:29 WIB
Stadion GBLA
Stadion GBLA /dok.PRFM

PRFMNEWS - Sempat tertunda karena berbagai persoalan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjanjikan proses lelang stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) selesai tahun 2021.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan lelang dilakukan mengacu kepada aturan pemerintah daerah tentang pengelolaan barang milik daerah.

Pemkot Bandung membuka peluang kerjasama stadion GBLA dan aset lainnya, lantaran biaya yang digelontorkan dari APBD untuk pengelolaan besar dan cenderung memberatkan.

Baca Juga: Mendagri Minta Kepala Daerah Jadi Role Model Penegakan Prokes

Baca Juga: Studi Banding Penanganan Kemitraan dengan Media, Diskominfo Purwakarta Sambangi Pemkab Garut

"Kenapa dikerjasamakan karena kita tidak mungkin operasional (terus menerus) dari kita, APBD berat. Kita harus kerjasamakan dengan pihak lain, dan bukan hanya GBLA tapi sarana aset lainnya," ujar Oded di Pendopo kota Bandung, Rabu 14 April 2021.

Ditempat sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Bandung, Edi Marwoto menjelaskan, saat ini proses lelang baru memasuki tahapan admistrasi seperti surat laik fungsi stadion.

"Kita sekarang sedang proses administratif, akan kita lakukan dimana kita melakukan proses surat laik fungsi dan alhamdulillah sudah turun. Dan sekarang sedang menunggu dari pihak ketiga feasibility study," jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edi Marwoto di Pendopo kota Bandung, Rabu 14 April 2021.

Selanjutnya Edi menjelaskan, dokumen administrasi yang sudah lengkap nantinya dianalisis oleh tim yang dibentuk Wali Kota Bandung. Jika tahapan tersebut sudah selesai, maka dilanjutkan lelang hingga nama pemenang ditetapkan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x