Ridwan Kamil Minta Maaf Tidak Antisipasi Hal Tak Terduga saat Vaksinasi Massal di Stadion GBLA

- 18 Juni 2021, 08:26 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan permohonan maaf atas timbulnya kerumunan yang terjadi saat pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion GBLA, Bandung, Kamis 17 Juni 2021 kemarin.

Ketua Satgas Covid-19 Jabar itu mengakui tidak mengantisipasi adanya force majeure atau keadaan kahar hujan lebat dan angin kencang sehingga membuat lokasi vaksinasi dipindahkan ke dalam bangunan stadion.

Kerumunan bermula dari robohnya 11 tenda akibat hujan deras yang disertai angin kencang di Stadion GBLA. Peristiwa tersebut membuat penyuntikan vaksin dipindahkan ke bangunan dalam stadion yang kemudian prokes jaga jarak menjadi buyar.

Baca Juga: Diterjang Badai, Tenda Vaksinasi Covid-19 di GBLA Porak Poranda, Penerima dan Petugas Vaksin Dievakuasi

"Kami selaku Komite Penanganan Covid-19 daerah meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kerumunan dalam vaksinasi massal di Stadion GBLA. Kami tidak mengantisipasi sebelumnya kemungkinan ada force majeure yang membuat kerumunan seperti yang terjadi," kata Kang Emil sapaan akrabnya dalam keterangan resmi yang diterima PRFM, Jumat 18 Juni 2021.

Walau demikian, Emil mengapresiasi antusiasme masyarakat Jabar untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat meski sudah disuntik vaksin.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang konsisten menyukseskan vaksinasi Covid-19 ini. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal," ucapnya.

Baca Juga: Masih Pagi, Antrean Vaksinasi Massal di GBLA Mengular, Begini Kondisinya

Untuk menghindari kejadian serupa pada vaksinasi massal di tempat lain, Pemerintah Provinsi Jabar bersama TNI-Polri berkomitmen untuk terus mengevaluasi sistem pendaftaran dan pelaksanaan vaksinasi massal.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x