Wali Kota Bandung Berharap Stadion GBLA Bisa Menjadi Destinasi Wisata Berbasis Olahraga

- 10 Mei 2022, 19:44 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana soal masalah pengelolaan Stadion GBLA.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana soal masalah pengelolaan Stadion GBLA. /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) merupakan salahsatu satdion kebanggan masyarakat Kota Bandung.

Oleh sebab itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) bisa menjadi destinasi wisata berbasis olahraga (sport tourism center) setelah bisa digunakan.

Yana Mulyana bermimpi stadion kebanggaan masyarakat Kota Bandung itu bisa menjadi seperti Old Trafford di Manchester, Inggris.

Adapun, Wali Kota Bandung tersebut berharap bahwa setelah Stadion GBLA bisa digunakan, berbagai kegiatan sosial ekonomi yang beririsan dengan sepakbola bisa dilakukan.

Baca Juga: Terapkan BLUD, Ridwan Kamil: Optimis Pendidikan di Jabar Berkembang Pesat

"Siapapun pengelolanya, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kota Bandung," kata Yana saat ON AIR Radio PRFM 107.5 News Channel pada Selasa, 10 Mei 2022.

Lebih lanjut, Yana mengatakan berkaca dari pengalamannya mengunjungi Stadion Old Trafford di Inggris, Wali Kota Bandung tersebut berharap Stadion GBLA nantinya bisa sama seperti markas klub Manchester United tersebut.

"Mudah-mudahan sih bisa kayak gitu ya. Jadi ada museumnya. Ya, bisa dibilang tempat wisata berbasis olahraga. Dan (potensi) kegiatan sosial ekonomi di sana juga bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menopang ekonomi pasca pandemi," ucap Yana.

Kemudian, Yana Mulyana juga berpesan, apabila nanti Stadion GBLA bisa digunakan, semua pihak mesti sama-sama menjaga stadion ini baik dari sisi fasilitas dan keamanannya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x