Persib Hormati Keputusan Penghentian Sementara Liga Demi Kebaikan Bersama

- 16 Maret 2020, 13:25 WIB
PERSIB Bandung kembali menggelar latihan di Stadion GBLA Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).*
PERSIB Bandung kembali menggelar latihan di Stadion GBLA Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).* /RIZKY PERDANA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sepakat menghentikan sementara gelaran Liga 1 dan Liga 2 2020 selama dua pekan sebagai antisipasi penyebaran covid-19. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S Taryono mengaku jika Persib Bandung menghormati dan menghargai putusan tersebut.

"Sepanjang itu diputuskan oleh yang kompeten dalam hal ini PSSI kemudian juga PT LIB, Persib Bandung posisinya mengikuti saja adanya ketetapan tersebut," ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (16/3/2020).

Baca Juga: RSUD Soreang Belum Terima Suspect Corona

Menurut Koswara, pada saat kompetisi diliburkan, ada sisi positif. Pasalnya para pemain memiliki kesempatan untuk memulihkan kondisi. Diharapkan peforma Persib semakin baik saat liga bergulir kembali.

"Paling tidak ada kesempatan bagi para pemain untuk recovery untuk nanti menghadapi laga lanjutan," ujarnya.

Saat merayakan gol dan pergantian pemain, setiap pemain menghindari kontak tangan. Menurut Koswara hal ini sudah ada ketetapan guna mencegah tertular virus.

Baca Juga: Setelah Lakukan Pemeriksaan Corona, Wapres Dinyatakan Sehat dan Negatif Corona

Ditegaskan Koswara, ketetapan yang mengenai pencegahan corona ini bukan hanya bagi pemain dan pelatih. Seluruh staf manajemen pun harus patuh terhadap aturan ini seperti menggunakan masker, hand sanitazer, hingga sarung tangan.

Baca Juga: Tim Voli Bandung bjb Tandamata Juarai Putaran 2 Proliga 2020

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x