Gaduh Bos Arema Dituding Sebut ‘Persib Alay’, Eko Maung: Untuk Bobotoh Jangan Baperan

- 22 Desember 2021, 18:45 WIB
Eko Maung minta bobotoh jangan baper soal Juragan 99
Eko Maung minta bobotoh jangan baper soal Juragan 99 /Instagram @ekomaung69


PRFMNEWS – Munculnya kegaduhan publik akibat tudingan Bos Arema yakni Gilang Juragan 99 menyebut ‘Persib alay’, membuat peneliti hukum olahraga Kemenkumham, Eko Noer Kristiyanto atau akrab disapa Eko Maung turut berkomentar.

Terlepas dari kebenaran tudingan Gilang Juragan 99 menyebut kalimat ‘Persib alay’, Eko Maung memberi komentar berupa saran agar para Bobotoh tidak mudah baperan dan terpancing emosi.

Komentar tersebut Eko Maung sampaikan dalam video di kanal YouTube Bobotoh TV yang diunggah pada Rabu, 22 Desember 2021.

Baca Juga: Dituding Sebut ‘Persib Alay’, Juragan 99 Minta Maaf dan Beri Klarifikasi ke Teddy dan Fans Maung Bandung

“Untuk Bobotoh dan suporter lain, kalau Anda bermain media sosial jangan baperan, dikit-dikit marah dikit-dikit emosi. Ketika suatu hal dirasa tidak menyenangkan buat Anda, bukan berarti hal tersebut bisa dibawa ke ranah pidana,” kata Eko Maung.

Untuk itu, Eko Maung yang juga seorang Bobotoh, mengimbau kepada para fans Maung Bandung itu untuk tidak memperpanjang permasalahan tersebut.

Baca Juga: Komentar Pedas Mia Beutik soal Tudingan Juragan 99 Sebut ‘Persib Alay’: Sini ke Bandung, Saya Kasih Paham

Baca Juga: Gaduh di Medsos, Bobotoh Persib Serbu Instagram Gilang Juragan99, Ini Akar Permasalahannya

Terlebih menurutnya, Gilang Juragan 99 sudah menyampaikan permohonan maaf langsung kepada manajemen Persib, termasuk Bos Persib Teddy Tjahjono dan para Bobotoh.

“Jadi untuk suporter (klub Arema) Malang (Aremania) dan suporter (klub Persib) Bandung (Bobotoh) sudahlah jangan diperpanjang. Orangnya sudah minta maaf ya dimaafkan. Saya rasa nggak perlu ada yang diperdebatkan berlarut-larut,” ucap Eko Maung.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x