Meski Piala Walikota Solo Ditunda, Robert Tetap Yakin Liga 1 Berjalan Sesuai Jadwal

- 29 Juni 2021, 15:34 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts.
Pelatih Persib Robert Alberts. /Persib.co.id/


PRFMNEWS - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts meyakini Liga 1 2021 dapat bergulir sesuai rencana yakni kick off pada 10 Juli.

Robert mempercayai apabila protokol kesehatan dilakukan dengan ketat maka Liga 1 bisa berjalan.

"Saya rasa tidak perlu khawatir. Polisi sudah memberikan perizinan. Kami tetap bermain di bawah aturan yang ketat, kami tetap melakukan tes, kami semua sudah divaksin, kami bermain di stadion yang kosong, kami tetap mengikuti protokol kesehatan, jadi menurut opini saya, liga tetap dimulai," ungkap Robert dalam keterangan resmi klub, Selasa 29 Juni 2021.

Baca Juga: Piala Wali Kota Solo Diundur, Bek Persib Victor Igbonefo Matangkan Diri untuk Persiapan Liga 1

Robert mencontohkan gelaran Euro 2020. Pesta olahraga antar negara di Eropa tersebut tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Situasi itu pun bukan tak mungkin dilakukan oleh Indonesia.

"Seperti yang dilakukan juga di beberapa negara Eropa, ketika di liga, masih ada yang stadionnya belum disaksikan penonton dan itu bisa dilakukan di Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Persib Pulang ke Bandung Usai Keputusan Piala Wali Kota Solo Ditunda, Pelatih Robert: Pilihan Bijak

Baca Juga: ASN Pemkot Bandung Positif Covid-19 Bertambah Jadi 400 Orang

Sedangkan terkait penundaan Piala Walikota Solo 2021, ia menilai itu keputusan tepat dan bijak, karena pertimbangan kondisi pandemi seperti saat ini.

Persib pun diakuinya memilih untuk kembali pulang ke Bandung setelah mendengar kabar itu. Dengan demikian, Pangeran Biru bisa fokus untuk persiapan Liga 1 2021 nanti.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x