ASN Pemkot Bandung Positif Covid-19 Bertambah Jadi 400 Orang

- 29 Juni 2021, 14:08 WIB
Ilustrasi PNS.
Ilustrasi PNS. /Dok PRFM News

PRFMNEWS - Jumlah ASN Pemkot Bandung yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Jika sebelumnya 300, terbaru jumlah ASN yang terpapar menjadi 400 orang. Jumlah tersebut belum termasuk pegawai non ASN yang hingga kini masih dilakukan pendataan.

Kepala Badan Kepegawain Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Djunjunan Mustafa mengaku telah menerima data terbaru terkait Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Terakhir kemarin ada 300 ASN yang terpapar covid-19, Itu yang di Balai Kota saja, dipekan kemarin sekitar 300, Pagi ini sudah meningkat, sekitar 400-an, belum mendata non asn," kata Adi dalam keterangannya yang disampaikan secara daring, Selasa 29 Juni 2021.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi 6,7 Juta Orang di Awal 2022, Pemprov Jabar Perbanyak Sentra Vaksinasi

Adi menambahkan, data tersebut masih dinamis dan dapat dipastikan akan bertambah menjelang sore hari. Alasannya, data non ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 baru akan diterima pada pukul 14.00 WIB.‎

"Perangkat daerah menyampaikan juga data non asn nya, sebelum jam 2, Jadi nanti setelah jam 2 di update," ungkapnya.

Dari data sementara yang diterima, lanjut Adi, ASN yang paling banyak terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Dinas Kesehatan daan Rumah Sakit khususnya para tenaga kesehatan.‎ Tertinggi, berasal dari Dinkes dan RSKIA dan RSKGM, sementara lainnya relatif merata.

Baca Juga: Kabar Duka: Baron Mantan Gitaris Gigi Meninggal Dunia

Baca Juga: Satu Kasus Positif Ditemukan di Pesantren, Camat Berharap Dinkes Segera Lakukan Tes Usap

"Bappelitbang, BKD, BKPSDM itu kemarin total ada 70, angkanya cukup tinggi," tandasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x