Kawasan Industri di Jawa Barat Kembali Berstatus Zona Merah Covid-19

- 9 November 2020, 16:06 WIB
Ilustrasi Covid-19. Update Corona Indonesia Per Hari Ini, Kamis 5 November 2020, konfirmasi positif bertambah sebanyak 4.065  kasus.
Ilustrasi Covid-19. Update Corona Indonesia Per Hari Ini, Kamis 5 November 2020, konfirmasi positif bertambah sebanyak 4.065 kasus. /Dok PRFM.

 

PRFMNEWS – Zona merah penyebaran Covid-19 di Jawa Barat pekan ini bertambah menjadi tiga kabupaten/kota dari pekan sebelumnya hanya satu.

Ketiga daerah yang berstatus zona merah saat ini adalah Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kabupaten Karawang yang bisa dikategorikan termasuk kawasan industri Jabar.

Ketua Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, perlu upaya bersama agar angka penyebaran virus corona bisa ditekan semaksimal mungkin.

Baca Juga: 5 Orang Wisatawan Positif Corona Setelah Jalani SWAB Saat Libur Panjang Kemarin di Jawa Barat

“Jawa Barat pada dua minggu terakhir bisa menekan dan hanya satu kabupaten kota di dua minggu kemarin, yaitu Kota Depok, lalu satu minggu lalu di Kota Bekasi, namun saat ini ada penambahan yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan Kabupaten Karawang,” ujar Setiawaan saat menggelar press conference secara virtual, Senin 9 November 2020.

Tak hanya itu, tingkat keterisian tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di Jawa Barat juga meningkat menjadi 57,38 persen, dibandingkan pekan sebelumnya sebesar 55 persen. Begitu pula, positivity rate masih tinggi yaitu di atas 10 persen, lebih tinggi dari rekomendasi WHO yaitu 1 persen.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Terus Bertambah di Tengah AKB, Ini Saran Pengamat untuk Pemkot Bandung

Kendati demikian, Pemprov Jawa Barat berhasil menekan status risiko penyebaran sedang (zona oranye) menjadi rendah (zona kuning) di tujuh kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x