Bupati Klaim Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Garut Mencapai 90 Persen

- 9 November 2020, 11:58 WIB
Ilustrasi Corona.
Ilustrasi Corona. /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Meski kasus covid-19 di Garut masih terus meningkat, Bupati Garut Rudy Gunawan mengklaim jika tingkat kesembuhan di Garut masih tinggi. Dia sebut tingkat kesembuhan Covid-19 di Garut mencapai 90 persen.

“Yang meninggal (karena Covid-19) tetap dibawah 2 persen, dan tentu kita tingkat kesembuhannya lebih dari tingkat 90 persen, cuma kita ini kalau sudah dikonfirmasi positif, kita ini punya kewajiban untuk mengisolasi, apalagi hasil labnya sudah tertulis,” ucap Rudy setelah apel Gabungan, di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Kabupaten Garut, hari ini Senin 9 November 2020.

Baca Juga: Johnny Depp Tak Akan Bermain di Fantastic Beast 3, Dia Diminta Mengundurkan Diri

Meski tingkat kesembuhan tinggi, Rudy memastikan jika Pemkab Garut terus berupaya meningkatkan kinerja dalam penanganan covid-19 di Garut.

Katanya, berbagai kajian terus dilakukan pihaknya agar protokol kesehatan semakin ditingkatkan guna menekan angka penyebaran covid-19. Selain itu, penyediaan tempat isolasi pun terus dilakukan agar saat ada yang positif bisa langsung diisolasi.

“Peningkatan terinfeksinya ini lebih besar, tapi yang kita lakukan adalah sekarang ini kajian-kajian bagaimana kita meningkatkan protokol kesehatan dilakukan, mengurangi keramaian, dan yang terakhir mungkin kami menyiapkan tempat isolasi,” ujarnya.

Baca Juga: Musim Hujan, Dinas PUTR Kabupaten Bandung Siapkan Langkah Antisipasi Pohon Tumbang

Rudy menegaskan, isolasi mandiri merupakan langkah yang baik dalam penanganan covid-19. Namun jika warga merasa tak memiliki tempat yang representatif, maka diimbau untuk melakukan isolasi di tempat yang disediakan pemkab Garut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Diskominfo Garut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x