Masjid Agung Garut Akan Segera Direnovasi, Pemkab Gelontorkan Bantuan Sebesar Rp650 Juta

- 9 November 2020, 11:45 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan saat menyerahkan secara simbolis bantuan dana sebesar Rp650 juta untuk renovasi Masjid Agung Garut di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin 9 November 2020.
Bupati Garut Rudy Gunawan saat menyerahkan secara simbolis bantuan dana sebesar Rp650 juta untuk renovasi Masjid Agung Garut di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin 9 November 2020. /PEMKAB GARUT

PRFMNEWS - Masjid Agung Garut akan segera direnovasi. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, renovasi ini harus dilakukan karena selain menjadi ikon serta simbol Kabupaten Garut, Masjid Agung Garut harus memberikan rasa nyaman bagi para pengunjungnya saat beribadah.

Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menggelontorkan dana bantuan renovasi Masjid Agung Garut sebesar Rp650 juta.

Baca Juga: Musim Hujan, Dinas PUTR Kabupaten Bandung Siapkan Langkah Antisipasi Pohon Tumbang

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunanwan kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Agung, KH A Mimar Hidayatullah, di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin 9 November 2020.

"Hari ini kita menyerahkan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku yaitu memberikan hibah kepada Masjid Agung Garut, kami melihat masjid agung perlu mendapatkan perawatan dari kita semua sebagai simbolnya Kabupaten Garut," ucap Rudy dalam sambutannya.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Rasa Gugup Sebelum Wawancara Kerja

Baca Juga: Pasca Diluncurkan Pekan Lalu, Ratusan Kendaraan Berat Telah Manfaatkan BLUe

Menurutnya, renovasi ini harus segera dilakukan dikarenakan adanya temuan beberapa titik bocor di dalam Masjid yang dapat mengganggu jemaah saat beribadah.

"Kami lihat sudah banyak yang bocor, sudah perlu direnovasi," lanjut Bupati.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x