Tantangan Era 4.0, Polda Jabar Punya Tim Khusus Untuk Tangkal Hoaks

- 5 November 2020, 12:29 WIB
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago.
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago. /PRFM

PRFMNEWS - Dalam menghadapi era digital 4.0, kepolisian harus bisa beradaptasi dan mengatasi berbagai permasalahan zaman digital ini.

Salah satu yang menjadi PR besar adalah memberantas penyebaran hoaks di masyarakat melalui media sosial.

Oleh karena itu, anggota dari Bidang Humas Polda Jawa Barat punya tim khusus yang dilengkapi alat-alat pendukung untuk menangkal hoaks.

Baca Juga: Polda Jabar Tetapkan Tiga Relawan KAMI Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Penganiayaan Polisi

"Humas Polri sudah menyiapkan dan memfasilitasi kegiatan menyangkut media sosial. Kita punya alat-alat dunia maya, medsos, personel yang ahli juga dalam media sosial," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago dalam Talkshow Patroli 86 di PRFM, Kamis 5 November 2020.

Tantangan memerangi hoaks di era digital ini cukup berat, sebab kepolisian harus bekerja ekstra hampir 24 jam untuk memantau atau cyber patrol media sosial.

Hal ini penting agar para anggota di tim khusus tersebut tidak ketinggalan informasi yang sedang ramai dibicarakan masyarakat dan berpotensi hoaks.

Baca Juga: Rektor Unisba Layangkan Surat Protes ke Polda Jabar, Kapolrestabes Bandung: Kita Akan Silaturahmi

"Jadi anak buah kami hampir 24 jam memantau kegiatan di media sosial karena kita punya nurani untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah