Gelar Operasi Simpatik dengan Cara Berbeda, Polda Metro Jaya Sampaikan Permohonan Maaf

- 30 Oktober 2020, 17:21 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo /Pmjnews.com

PRFMNEWS – Jajaran Lantas Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2020 dengan cara berbeda yakni dengan membagikan sembako berupa beras kepada pengemudi kendaraan angkutan barang yang melintas di gerbang tol alih-alih melakukan penilangan.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo para pengemudi truk adalah salah satu korban terdampak pandemi Covid-19, sehingga operasi simpatik tersebut diharapkan bisa sedikit mengurangi beban yang ditanggung oleh para sopir truk tersebut.

Dengan tidak adanya penilangan selama Operasi Zebra Jaya 2020 Ditlantas Polda Metro Jaya akan menitikberatkan pada dua hal yang yakni upaya preventif dan teguran.

Baca Juga: 30 Oktober 2020 Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Catat Angka Terendah Sejak September

"Khusus hari ini kami fokus pada masyarakat yang paling terdampak pandemi Covid-19, sehingga memang yang dibagikan paling besar adalah kepada pengemudi truk yang memang paling terdampak pandemi Covid-19 ini," tuturnya dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 30 Oktober 2020.

Alasan tersebut yang membuat Sambodo dan jajarannya menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat jika ada tindakan atau perbuatan jajarannya yang kurang berkenan di hati masyarakat

"Saya pada kesempatan kali ini, saya minta maaf kalau ada perilaku anggota saya, anggota Polantas yang selama ini pernah menyakiti hati masyarakat, khususnya para pengemudi angkutan," kata Sambodo.

Baca Juga: Terus Melonjak, Hingga 30 Oktober, Pasien Sembuh Corona di Indonesia Mencapai 334.295

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra 2020 telah dimulai pada Senin 26 Oktober 20202 dan akan berlangsung hingga Minggu, 8 November 2020.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x