Dinilai Gerak Cepat, KPEN Apresiasi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Jabar

- 23 Oktober 2020, 14:28 WIB
Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menemui Ketua Komite Pemulihan EKonomi Nasional (KPEN) Budi Gunadi Sadikin di MINd ID Energi Building, Jl. Jend Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/20) malam.
Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menemui Ketua Komite Pemulihan EKonomi Nasional (KPEN) Budi Gunadi Sadikin di MINd ID Energi Building, Jl. Jend Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/20) malam. //HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Ketua Komite Pemulihan Ekonomi Nasional (KPEN) Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Provinsi Jabar dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

KPEN menilai bahwa Pemprov Jabar telah bekerja mengendalikan pandemi Covid-19 dengan baik.

“Pemulihan sektor kesehatan menjadi prioritas karena menjadi tolok ukur dalam keberhasilan pemulihan ekonomi daerah. Jabar sudah lebih maju dengan membentuk KPED dan langkah-langkah yang telah dilakukan sudah sangat responsif terhadap program KPEN,” ujar Budi dalam pertemuan dengan Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di MINd ID Energi Building, Jl. Jend Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu 21 Oktober 2020.

Baca Juga: Registrasi SIM Card Tak Cukup dengan NIK dan Nomor KK, Tapi Akan Ditambah Verifikasi Biometrik

Budi yang juga Wakil Menteri BUMN ini pun berharap agar keberadaan KPED Jabar dapat lebih memudahkan hubungan koordinasi dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi yang dijalankan.

“Dengan adanya KPED hubungan koordinasi pemulihan daerah di Jawa Barat bisa lebih terukur dan tervalidasi. Ini akan sangat membantu dalam pemulihan ekonomi di Jabar karena akan bisa mendorong percepatan program PEN di daerah,” ujar Budi.

Dalam pemulihan ekonomi, KPEN menilai Pemda Provinsi Jabar banyak mengambil inisiatif dalam pengelolaan dan pemuktahiran data masyarakat terdampak krisis ekonomi dan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Digelar Virtual, BPJS Kesehatan Adakan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020

“Kami di PEN pusat membuka akses informasi yang luas bagi KPED Jabar dalam rangka percepatan program PEN di Jabar. Mari kita bersama-sama menyukseskan pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat COVID-19 ini,” kata Budi.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x