Dua Nelayan Garut yang Sempat Dinyatakan Hilang, Ditemukan Selamat di Perairan Cilacap

- 18 Oktober 2020, 17:08 WIB
Ois dan Ara, dua nelayan asal Garut yang sempat dinyatakan hilang akhirnya ditemukan selamat setelah terombang-ambing di perairan Cilacap.
Ois dan Ara, dua nelayan asal Garut yang sempat dinyatakan hilang akhirnya ditemukan selamat setelah terombang-ambing di perairan Cilacap. /Dok Kantor SAR Bandung.



PRFMNEWS
- Dua nelayan yang sempat hilang kontak di perairan Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sejak Senin 12 Oktober 2020, ditemukan Tim SAR dalam keadaan selamat.

Dua nelayan asal Garut ini ditemukan dalam keadaan selamat setelah terombang-ambing di perairan Cilacap, Jawa tengah, Minggu 18 Oktober 2020.

Seperti diinformasikan Kantor SAR Bandung kepada Redaksi PRFM, kedua nelayan tersebut ditemukan oleh Kapal ikan jenis Long line bernama DAVA JAYA 2 yang sedang dalam perjalanan pulang ke Cilacap setelah melaut pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Polri Tangkap Pemilik Akun Facebook Penghina Moeldoko

Kapal DAVA JAYA 2 melihat ada dua orang di atas perahu dengan posisi terbalik sambil melambaikan tangan minta tolong.

Ternyata, dua nelayan tersebut merupakan Ois (52) dan Ara (55) yang dinyatakan hilang kontak saat hendak merapat ke Pameungpeuk Garut pada Senin 12 Oktober 2020.

Baca Juga: PT KAI Bakal Tuntut Pengemudi dan Pemilik Truk Semen yang Tabrak Kereta Api di Bandar Lampung

Ois dan Ara kemudian dievakuasi dalam keadaan selamat dan tiba di Pelabuhan Perikanan Cilacap pada Minggu 18 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB.

Kedua nelayan asal Garut tersebut kemudian dibawa ke Klinik Umum Pratama Cilacap untuk penanganan lebih lanjut, mengingat kondisi mereka dalam keadaan lemas dan syok.

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: SAR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x