Diusung di Pilkada Jabar, Ilham Habibie: Tak Jadi Soal, Maju jadi Jabar 1 atau Jabar 2

- 30 Juni 2024, 13:00 WIB
Ilham Habibie saat menerima surat rekomendasi sebagai Cagub Jabar dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh Kamis, 6 Juni 2024.
Ilham Habibie saat menerima surat rekomendasi sebagai Cagub Jabar dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh Kamis, 6 Juni 2024. /DPP Nasdem/

PRFMNEWS - Pilkada Jawa Barat atau Jabar telah memunculkan deretan nama yang diperbincangkan. Ada nama Ilham Habibie yang bak mutiara baru di pentas Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat atau Pilkada Jabar 2024.

Ilham diusung untuk berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024, menyebut tidak masalah jika nantinya dalam proses, maju sebagai calon Jabar 1 (Cagub) ataupun Jabar 2 (Cawagub).

Ilham yang telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem maju di Pilkada Jawa Barat, tidak menampik ada keuntungan dari embel-embel anak presiden seperti dirinya.

Baca Juga: Kejutan Usung Ilham Habibie Jadi Cagub Jabar 2024, Pakar Unpad: Nasdem Butuh Koalisi Partai

"Kalaupun ada seorang bapak, dia mewarisi satu jabatan kepada anaknya, asal anak itu berkemampuan, tidak menjadi soal sebetulnya," kata Ilham.

Meski begitu, langkahnya mengikuti kontestasi poltik Pilgub Jabar akan ditentukan kesepakatan partai lain.

Proses tersebut, adalah berbagai komunikasi dengan partai-partai potensial yang berpeluang untuk bersama-sama mengusung calon dan maju dalam Pilgub 2024, yang dikatakan Ilham, masih terus dikomunikasikan.

Baca Juga: Terungkap Alasan Ilham Habibie Mau Maju di Pilgub Jabar 2024 Usai 3 Minggu Diskusi Bareng NasDem

"Kami intensif dengan PKS, masih proses, belum kesepakatan final. Bagaimana nanti siapa yang akan menjalankan apa, saya tidak bisa mengawali hasilnya, tapi saya tentu berkeyakinan, berkeinginan sebagai Jabar 1, tapi proses itu harus kita lalui, dan kalau Jabar 2 adalah hasil dari proses, saya siap yang penting menang," kata Ilham.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah