Terungkap Alasan Ilham Habibie Mau Maju di Pilgub Jabar 2024 Usai 3 Minggu Diskusi Bareng NasDem

- 9 Juni 2024, 04:00 WIB
Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ilham Habibie.
Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ilham Habibie. /Instagram/@ilham.a.habibie

PRFMNEWS – Partai NasDem merekomendasikan Ilham Akbar Habibie sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat (Jabar) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024. Surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah diterima Ilham Akbar Habibie, Kamis 6 Juni 2024.

Anak pertama Presiden ke-3 RI B.J. Habibie ini mengungkap alasan kenapa dirinya mantap menerima pinangan Partai NasDem untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jabar di Pilgub 2024 pada November mendatang. Begini pengakuannya.

Ilham Habibie menyampaikan semula tidak pernah terlintas dalam benaknya untuk terjun ke aktivitas perpolitikan. Namun seiring waktu, setelah dia mencoba berdiskusi dengan sejumlah pihak, mulalah muncul ketertarikan dengan dunia politik.

Baca Juga: NasDem Resmi Tunjuk Ilham Habibie Sebagai Cagub Jabar di Pilkada Serentak 2024

Ilham Habibie menyebutkan membutuhkan waktu sekira 3 minggu untuk proses diskusi dengan NasDem, membahas soal Pilkada Jawa Barat 2024 yang memilih menjagokan dirinya untuk maju sebagai bakal calon gubernur di provinsi itu.

Serangkaian diskusi sebagai upaya pendekatan dengan Partai NasDem hingga dirinya merasa punya peluang dan kecocokan untuk maju di Pilgub Jabar 2024 melalui dukungan partai tersebut berlangsung di NasDem Tower Jakarta dan Bandung.

Menurut dia, Jawa Barat merupakan wilayah yang memiliki nilai penting dan potensial. Bahkan ia menyebut Jabar seperti ujung tombak Indonesia Emas 2045 untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi. Jawa Barat, imbuhnya, punya potensi untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 melalui penguatan industri.

Baca Juga: Saat Ilham Habibie Bertemu Pimpinan NasDem Jabar, Sinyal Maju di Pilgub Jabar?

"Selain dari industri, kita juga punya universitas yang sangat-sangat baik. Tidak perlu saya sebut satu-satu, banyak sekali, dan kita juga punya masyarakat yang kreatif, dan kita punya pertanian, juga punya perkebunan, juga punya perikanan, juga pariwisata pun kita punya," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah