Pemprov Jabar Akan Gratiskan Tarif Transportasi Umum Dukung Penerbangan Rute Baru Kertajati – Singapura

- 2 Juli 2024, 11:30 WIB
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. /Tangkap layar prfmnews

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) berencana menggratiskan tarif transportasi umum guna mendukung pengoperasian rute baru penerbangan internasional Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, ke Bandara Internasional Changi Singapura.

Rencana tarif tiket gratis layanan angkutan umum menuju dari dan ke Bandara Kertajati Majalengka untuk mendukung rute baru penerbangan luar negeri tersebut dijadwalkan akan mulai berlaku pada bulan September 2024.

Jadwal pembebasan tarif biaya layanan transportasi publik menuju dari dan ke Bandara Kertajati tersebut sejalan dengan rencana jadwal pengoperasian maskapai penerbangan baru yang akan melayani rute penerbangan Kertajati – Singapura pp mulai September 2024.

“Terbang asyik ke Singapura. Mulai bulan September 2024! Gratis transportasi dari dan ke Bandara Kertajati!,” tulis keterangan pada unggahan di akun Instagram @infobijb, Senin 1 Juli 2024.

Baca Juga: Jadwal dan Maskapai Penerbangan Layani Rute Baru Kertajati – Singapura Mulai September 2024

Meski begitu, belum disebutkan rinci penggratisan tarif transportasi umum bagi penumpang pesawat guna mendukung penerbangan rute Kertajati – Singapura mulai September 2024 ini akan berlaku untuk keberangkatan dari dan ke kota mana saja di Jawa Barat.

Informasi lain yang diumumkan dalam unggahan tersebut yakni berupa kepastian bahwa penerbangan langsung (direct flight) rute Kertajati (KJT) – Singapura (SIN) pp akan mulai beroperasi pada September 2024.

“YUK WARGI SIAP-SIAP!! Ke Singapura sekarang gausa jauh-jauh, September dari Bandara Kertajati kalian bisa terbang asyik dan jelajahi Singapura!,” tulis keterangan unggahan.

Baca Juga: Wargi Jabar, Ada Rute Penerbangan Baru Kertajati – Singapura Mulai September 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah