Majukan Sektor Pendidikan, Bank bjb syariah Gandeng Muhammadiyah

- 7 Oktober 2020, 17:59 WIB
Penandatanganan MoU Muhammadiyah Jawa Barat dan Aisyiyah Jawa Barat dengan PT Bank Jabar Banten (bjb) Syariah, 27 September 2020.
Penandatanganan MoU Muhammadiyah Jawa Barat dan Aisyiyah Jawa Barat dengan PT Bank Jabar Banten (bjb) Syariah, 27 September 2020. /Dok bjb syariah.

PRFMNEWS - Bank bjb syariah menargetkan peningkatan kerjasama pada sektor pendidikan.

Salah satunya dengan melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tentang pemanfaatan produk dan layanan Perbankan Syariah dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Barat.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional Bank bjb syariah Vicky Fitriadi dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Suhada serta Ketua Aisyiyyah Ia Kurniati yang disaksikan oleh Direktur Utama Bank bjb syariah Indra Falatehan di Kantor Pusat Bank bjb syariah, Bandung, Minggu 27 September 2020.

Baca Juga: Ini Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Bulan Oktober 2020

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Suhada menyambut baik kerjasama dengan Bank bjb syariah.

Menurutnya, kerjasama ini akan mempermudah seluruh jaringan usaha Muhammadiyah khususnya pada sektor pendidikan untuk mengelola keuangan sesuai dengan syariat islam. Selain dalam bidang Pendidikan, Suhada berharap dapat melakukan sinergi lainnya dalam layanan dan produk Bank bjb syariah.

Direktur Utama Bank bjb syariah Indra Falatehan, mengatakan menjadi sebuah kebanggan bagi Bank bjb syariah dapat bekerjasama dengan Organisasi Islam terbesar di Indonesia yang mengelola bidang usaha yang beragam diantaranya Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Keuangan. Sejalan dengan Fokus Bisnis bank bjb syariah pada tahun 2020 untuk memperkuat dan menggarap bidang tersebut.

Direktur Operasional bank bjb syariah Vicky Fitriadi menjelaskan saat ini Bank bjb syariah telah meluncurkan aplikasi BJBS SIAP.

Aplikasi BJBS SIAP sendiri merupakan aplikasi digital berbasis sistem informasi akademik yang dibangun untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam kegiatan administrasi akademik secara end to end dengan menggunakan teknologi digital atau secara online.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x