Hari Pelanggan Nasional Diperingati di Masa Pandemi, Manajemen bank bjb syariah Tetap Layani Nasabah

- 4 September 2020, 12:33 WIB
 Hari Pelanggan Nasional diperingati di masa pandemi Covid-19, manajemen bank bjb syariah tetap melayani nasabah.*
Hari Pelanggan Nasional diperingati di masa pandemi Covid-19, manajemen bank bjb syariah tetap melayani nasabah.* /Dok Bank bjb syariah

PRFMNEWS - Momen Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang diperingati tiap 4 September memiliki makna tersendiri bagi bank bjb syariah.

Tidak hanya dijalankan sebagai ajang seremonial, namun lebih dari itu, HPN menjadi hari dimana bank bjb syariah menjadi lebih dekat dengan para nasabah.

Tahun ini dalam menyambut HPN tentu akan berbeda dengan tahun lalu. Adanya pandemi Covid-19 telah memaksa orang untuk hidup dalam tatanan normal baru, yaitu jaga jarak, menghindari kerumuan atau berkumpul banyak orang, memakai masker, dan lainnya.

Baca Juga: Dandim 0624 Minta Warga Kabupaten Bandung Sambut Pilkada dengan Riang Gembira

Hal ini tentu saja menjadi tantangan bagi perbankan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Pelayanan di masa pandemi ini, tentunya diperlukan peningkatan layanan secara digital melalui aplikasi mobile banking baik secara fitur ataupun kehandalan sistemnya.

Masa pandemi nampaknya tidak menyurutkan antusias jajaran manajemen bank bjb syariah untuk memberikan layanan langsung kepada nasabah di Kantor Cabang.

Seluruh direksi melaksanakan pelayanan langsung kepada nasabah di beberapa Cabang, seperti yang dilakukan Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan, mulai pukul 09.00 WIB melayani nasabah.

Baca Juga: Hari Ini, Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dibuka



Beberapa nasabah langsung diajak berbincang santai seputar pengalamannya bertransaksi di bank bjb syariah selama ini.

Selepas ajang diskusi tersebut, Indra kemudian memberikan langsung sejumlah souvenir bank bjb syariah kepada para nasabah yang tengah berada di kantor tersebut. Hal ini dilakukan sebagai simbol apresiasi pada loyalitas nasabah bank bjb syariah.

Indra mengatakan, hal terpenting dari peringatan HPN adalah terjalinnya komunikasi dengan nasabah guna memberi masukan terhadap peningkatan kualitas pelayanan di bank bjb syariah.

"Dari perbincangan dengan beberapa nasabah, kami bisa mendapat masukan langsung untuk menjadi perhatian dan perbaikan layanan kepada nasabah kami." ungkap Indra dalam keterangan tertulis yang diterima prfmnews.id, Jumat 4 September 2020.

Baca Juga: Soal Wacana Penerapan Jam Malam, Anggota DPRD Kota Bandung: Perlu Dikaji Mendalam

Diskusi santai tersebut, dia katakan, tak hanya bermanfaat bagi bank bjb syariah untuk dapat berinovasi dalam layanan, namun sekaligus juga menjadi momen yang penting bagi nasabah dimana mereka dapat merasa didengar dan dipahami.

"Ngobrol-ngobrol seperti ini penting dilakukan, untuk perbaikan layanan kami sekaligus juga pemenuhan kebutuhan nasabah. Masukan dari nasabah adalah hal yang penting, jangan sampai mereka merasa kecewa dan dipendam atau dishare di media sosial," tambahnya.

Tak hanya di ajang HPN, jalinan komunikasi yang baik antar petugas dan nasabah dinilai telah menjadi nilai tambah bank bjb syariah saat ini. Sebab, para petugas telah terbiasa melayani nasabah dengan ramah, tidak kaku, dan mengedepankan kekeluargaan.

Bentuk pelayanan seperti itu merupakan perwujudan konsep pelayanan humanis yang diterapkan bank bjb syariah. Konsep pelayanan itu menjadi salah satu pilar dalam budaya perusahaan bank bjb syariah.

Baca Juga: Info Harga Emas Hari Ini Jumat 4 September 2020, Dipatok Rp1.021.000 per Gram

Dengan konsep ini, bank bjb syariah selalu menganggap nasabah sebagai manusia seutuhnya, bukan konsumen semata.

Karena itu, bentuk pelayanan prima disertai visi untuk mengajak nasabah bertumbuh bersama menjadi sangat kental untuk bisa dirasakan dalam setiap pelayanan.

Bank bjb syariah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada setiap nasabah.

Hal itu merupakan wujud nyata bank bjb syariah yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah secara konsisten dengan ramah, berempati, tulus, dan penuh rasa kekeluargaan, sehingga bank bjb syariah diharapkan menjadi solusi keuangan pilihan masyarakat.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x