Peringati Milad ke-10 di Tengah Pandemi, bjb syariah Tetap Optimis

- 7 Mei 2020, 06:26 WIB
Logo bjb syariah
Logo bjb syariah /

BANDUNG,(PRFM) - Tepat pada Rabu, 6 Mei 2020 kemarin merupakan hari bersejarah bagi bjb syariah. Di tanggal tersebut bjb syariah memperingati milad atau ulang tahun ke-10.

Peringatan milad tersebut mengambil tema “Maslahah Untuk Negeri”. Acara dilangsungkan secara sederhana dan tetap memberlakukan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid- 19.

Tema “Maslahah Untuk Negeri” diambil karena bank bjb syariah setelah berkiprah di Industri perbankan syariah yang selama ini fokus di regional Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten, bank bjb syariah merasa perlu untuk memberikan manfaat kepada masyarakat lebih luas, khususnya negeri tercinta dengan tema tersebut diatas diharapkan bank bjb syariah bisa memberikan kemaslahatan bagi seluruh negeri melalui penyediaan produk dan layanan keuangan syariah yang memberikan nilai tambah bagi para nasabahnya sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat/negeri ini.

Baca Juga: Soal Mudik, Kadishub Jabar Sebut Kemenhub Tegas Melarang

Pada awal pendiriannya, bank bjb syariah merupakan Unit Usaha Syariah yang dibentuk pada tanggal 20 Mei 2000. 10 tahun berselang kemudian manajemen bank bjb melalui persetujuan RUPS memutuskan untuk mengubah unit tersebut menjadi bank umum syariah.

Tidak hanya dapat mewadahi nasabah dengan ideologi Islam namun nyatanya sistem syariah yang diterapkan bank bjb syariah merupakan upaya mempertahankan eksistensi perusahaan dengan menyesuaikan pasar.

Terbukti, meski berada di tengah Covid-19, bank bjb syariah terus menunjukkan kinerja dan catatan yang positif selama triwulan I tahun 2020 ini.

“Alhamdulillah, tren pertumbuhan positif tetap bisa kami pertahankan meski tengah dilanda pandemi Covid-19,” ujar Direktur Utama bank bjb syariah, Indra Faletehan dalam keterangan tertulis yang diterima prfmnews.

Sebagai bahan informasi bank bjb syariah pada triwulan 1 2020 ini telah membukukan aset sebesar Rp 7.33 Triliun atau tumbuh yoy sebesar 10,46%, Pembiayaan Tumbuh yoy sebesar 11,80% menjadi sebesar Rp. 5,387 T, DPK tumbuh secara yoy sebesar 8,99% menjadi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x