Layanan Bus DAMRI Kini Hadir di Terminal Leuwipanjang Bandung dan Banjar

- 19 Februari 2024, 07:00 WIB
Wajah baru terminal Leuwipanjang Bandung.
Wajah baru terminal Leuwipanjang Bandung. /Kemenhub

PRFMNEWS – Perusahaan Umum (Perum) DAMRI kini menyediakan layanan transportasi Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung dan Terminal Banjar, Kota Banjar. Layanan DAMRI hadir menyusul telah dilakukannya revitalisasi dua terminal penumpang tipe A di Jawa Barat (Jabar) tersebut oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan, kehadiran layanan naik bus DAMRI dari Terminal Leuwipanjang Bandung dan Terminal Banjar merupakan bagian dari komitmen dan kontribusi DAMRI dalam mendorong penggunaan angkutan massal di kawasan perkotaan, meningkatkan aksesibilitas, dan kenyamanan transportasi publik.

"Dalam upaya meningkatkan jumlah penumpang, DAMRI memberikan opsi perjalanan yang menjangkau sejumlah wilayah," kata Pohan dalam keterangan resminya, dikutip prfmnews.id pada Minggu 18 Februari 2024.

Baca Juga: Kawal Ketat Pengiriman Surat Suara di Kabupaten Bandung, Polisi Dibekali Senjata Api

Terkait rute DAMRI, Pohan menyebutkan masyarakat dapat menggunakan layanan bus dengan pilihan perjalanan, yaitu Terminal Leuwipanjang – Cibiru, Terminal Leuwipanjang – Ledeng, Terminal Leuwipanjang – Cicaheum, Terminal Leuwipanjang – Tanjung Sari, dan Terminal Leuwipanjang – Ciburuy.

Masyarakat pun dapat menaiki layanan perkotaan berbasis Buy The Service (BTS) dengan rute Terminal Leuwipanjang - Soreang yang melewati Tol Pasir Koja – Sabilulungan.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Kebun Binatang Bandung Terbaru 2024, Lulusan SMA Bisa Langsung Kirim Lamaran

Selain itu tersedia juga bus listrik dengan rute Terminal Leuwipanjang – Dago yang melewati beberapa titik pemberhentian, antara lain, Rumah Sakit Immanuel, Taman Tegalega, Terminal Tegalega, RSKIA Astana Anyar, Stasiun Bandung Pintu Selatan, Balaikota, BEC, Hotel The 101, Taman Radio, Kartika Sari, Rumah Sakit Borromeus, UNIKOM, dan Unpad Dipatiukur.

"DAMRI berharap dengan adanya prasarana transportasi jalan yang aman dan nyaman membuat masyarakat akan semakin tertarik untuk beralih ke transportasi publik," ujar Pohan. ***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x