Jadwal Penutupan Jalur Puncak Bogor di Malam Tahun Baru 2024, Ini Jalur Alternatif Bagi Kendaraan

- 30 Desember 2023, 11:00 WIB
Jadwal buka tutup puncak Bogor Tahun Baru
Jadwal buka tutup puncak Bogor Tahun Baru /ANTARA/ARIF FIRMANSYAH

PRFMNEWS – Car Free Night (CFN) atau Malam Tanpa Kendaraan Bermotor akan diterapkan di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, pada malam tahun baru 2024. Sehingga, rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalan dan pengalihan arus kendaraan akan diberlakukan.

Selama rekayasa lalu lintas (lalin) penutupan jalur Puncak Bogor selama Car Free Night tahun baru 2024 diterapkan, kendaraan yang akan menuju arah Cianjur hingga Bandung akan diberlakukan pengalihan arus.

Jalur alternatif pun telah disiapkan bagi pengendara yang akan melakukan perjalanan ke arah Cianjur – Bandung maupun rute sebaliknya selama penutupan jalur wisata Puncak Bogor untuk penyelenggaraan Car Free Night tahun baru 2024.

Baca Juga: 35 Rumah di Dago Rusak Akibat Diterjang Angin Kencang

Jadwal penutupan jalur Puncak Bogor untuk Car Free Night perayaan pergantian tahun kali ini yakni berlaku selama 5 jam mulai dari pukul 21.00 WIB tanggal 31 Desember 2023 sampai berakhir pukul 02.00 WIB tanggal 1 Januari 2024.

Di luar jam penerapan CFN, pengalihan arus kendaraan juga akan diberlakukan pihak kepolisian di jalur wisata Puncak Bogor selama total 12 jam. Sehingga pengendara akan diminta menggunakan dua rute jalan alternatif yang disiapkan.

“Untuk mengurangi kepadatan dan mencegah meningkatnya penyebaran Covid-19 di jalur puncak pada malam tahun baru 2024, jalur puncak dialihkan mulai jam 18.00 (31 Desember 2023) sampai dengan jam 06.00 (1 Januari 2024). Bagi yang akan ke Cianjur / Bandung agar melalui jalur alternatif,” tulis akun Instagram Satlantas Polres Bogor, Jumat 29 Desember 2023.

Baca Juga: Marc Klok Rehat dari Media Sosial Demi Jaga Fokus Pertandingan Piala Asia

Adapun jalan alternatif yang dapat digunakan pengendara arah Cianjur hingga Bandung selama penutupan jalur Puncak Bogor diterapkan, yakni:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x