Polisi Berlakukan 'One Way' Arus Lalin dari Garut ke Bandung Agar Tetap Lancar

- 27 Desember 2023, 08:00 WIB
Polisi sedang mengatur arus lalu lintas di salah satu ruas jalan di Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Polisi sedang mengatur arus lalu lintas di salah satu ruas jalan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. /Instagram @satlantaspolresgarut

PRFMNEWS - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung bersama Polres Garut memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan saat arus balik akhir libur panjang Natal 2023 di jalur utama Bandung-Garut agar tetap lancar.

Kasatlantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi menerangkan, sejumlah personel dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru sudah siap siaga di setiap pos pengamanan dan pos pengaturan jalur untuk mengantisipasi dan mengatasi kepadatan arus lalu lintas kendaraan.

"Kita prioritaskan dari timur ke barat, dari arah Tasik menuju Kota Bandung karena peningkatan arus lalu lintas dari Tasikmalaya ke Bandung mulai terjadi," kata Aang.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Titik Lokasi Jalan Tol Berlaku Contra Flow Masa Mudik-Balik Nataru

"Ini adalah sisa-sisanya, kita dari Satlantas Polres Garut tetap antisipasi takutnya ada kiriman dari arah Tasikmalaya menuju Bandung, makanya kita siaga di lapangan," sambungnya.

Aang mengungkapkan puncak arus balik pada libur panjang Natal sudah terjadi sejak Senin, 25 Desember petang dari arah Tasikmalaya maupun dari arah Garut menuju Bandung.

Kasatlantas Polres Garut tersebut juga mengatakan bahwa jalur yang sudah beberapa kali diberlakukan satu arah yakni di wilayah Limbangan dengan titik penahanan laju kendaraan di Rumah Makan Pananjung, Limbangan.

Selanjutnya saat ini arus kendaraan, kata dia, masih tetap ramai di jalur utama Garut, meski begitu arus lalu lintas kendaraan di Garut normal dan lancar.

Baca Juga: Naik Kereta Cepat Whoosh Gratis Shuttle dan Masuk ke 9 Tempat Wisata hingga Diskon Restoran di Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x