Modul Pendidikan Anti Korupsi Mulai Dikenalkan ke Sekolah-sekolah di Kota Depok

- 10 Desember 2023, 07:00 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wijayanto (kanan), Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (kedua dari kanan) ketika meninjau simulasi PTMT di SMPN 2 Depok.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Wijayanto (kanan), Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (kedua dari kanan) ketika meninjau simulasi PTMT di SMPN 2 Depok. /Boedi Azwar

PRFMNEWS - Modul pendidikan anti korupsi mulai dikenalkan ke sekolah-sekolah di Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono turun langsung melakukan pengenalan modul pendidikan anti korupsi ke Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Pemahaman sejak dini terkait korupsi itu penting dan perlu ditanamkan kepada siswa-siswi di sekolah sejak usia muda," ujarnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Cara Gabung NIK Jadi NPWP, Lakukan Sebelum 31 Desember Agar Terhindar dari Risiko ini

Menurut Imam, pemahaman sejak dini itu penting, karena korupsi tidak hanya terjadi di lingkup orang dewasa saja, tetapi bisa menyasar siapapun dan dari usia berapapun.

Ia pun mengapresiasi kegiatan Dinas Pendidikan (Disdik) yang mengedepankan pendidikan antikorupsi, mulai di jenjang SMP.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Sukabumi Rusak Akibat Gempa Bumi

Imam berharap modul ini bisa menjadi pedoman teknis para guru untuk memberikan pelajaran antikorupsi di lingkungan sekolah.

"Kami akan terus mendorong agar setiap sekolah melaksanakan praktik-praktik baik terkait antikorupsi, baik dalam bentuk pelajaran maupun implementasi dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x