Pemerintah Kota Cimahi Salurkan Bantuan untuk Palestina, Donasi yang Terkumpul Mencapai Rp245 Juta

- 23 November 2023, 17:00 WIB
Ilustrasi dukungan untuk Palestina
Ilustrasi dukungan untuk Palestina /Unsplash/Omer Yildiz

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Cimahi menyalurkan donasi Rp245 juta untuk rakyat Palestina.

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi menjelaskan, donasi untuk Palestina ini didistribusikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi.

“Mudah-mudahan dari sumbangan kita semua dapat meringankan dan membantu bangsa Palestina dan berjuang agar bangsa Palestina mendapatkan haknya kebebasan dan kemerdekaannya,” kata Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi di Cimahi, Kamis 23 November 2023.

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri Ditetapkan Sebagai Tersangka, Jokowi Angkat Bicara

Dicky mengatakan, donasi tersebut terkumpul atas inisiatif masyarakat hingga aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Cimahi guna meringankan beban dan kesulitan yang tengah dialami rakyat Palestina.

Penyaluran donasi ini, kata dia, wujud solidaritas dan simpati terhadap banyaknya warga Palestina yang menjadi korban agresi Israel.

“Bagaimanapun tindakan Israel tidak bisa dibenarkan, menyerang anak-anak, wanita, dan tempat ibadah di mana itu semua adalah tindakan di luar akal manusia,” ujarnya.

Baca Juga: Bojan Hodak Nilai Dewa United Sebagai Tim yang Bagus dan Berbahaya

Dicky menyebutkan kepedulian masyarakat Kota Cimahi kepada rakyat Palestina begitu besar, terlihat dengan jamaah masjid melakukan Shalat Gaib, mendoakan rakyat Palestina yang menjadi korban agresi Israel, serta antusiasme warga dalam mengumpulkan donasi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x