Pemprov Jabar Pasang CCTV Analitik Portabel di Garut, Dishub: Foto dan Video Pengendara Akan Terekam

- 20 November 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi CCTV/pixabay/WebTech Expert
Ilustrasi CCTV/pixabay/WebTech Expert / Ilustrasi CCTV/pixabay/WebTech Expert/

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) memasang alat CCTV analitik portabel khusus di jalanan wilayah Kabupaten Garut. Pemasangan perangkat digital ini dilakukan jelang masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Fungsi CCTV analitik portabel yang dipasang di lokasi perbatasan tepatnya Jalan Raya Kadungora, Kabupaten Garut ini untuk memantau volume kendaraan yang masuk maupun keluar wilayah Garut saat pengamanan Nataru 2023/2024 hingga musim mudik Lebaran 2024.

"CCTV analitik portabel merupakan alat yang dipasang oleh provinsi di Kadungora untuk mencacah kendaraan," kata Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut Asep Jaelani, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 19 November 2023.

Baca Juga: Pemkab Garut Resmikan Nama 27 Jalan Baru di Momen Hari Pahlawan 2023

Menurut Asep, keberadaan alat CCTV analitik portabel akan mampu mendeteksi langsung jumlah kendaraan bermotor yang melintas sekaligus terekam dalam bentuk video maupun foto.

"Ini akan sangat efektif menghitung arus mudik arus balik secara fotonya juga ada," ungkap dia.

Asep menjelaskan, selama musim libur Nataru maupun mudik Hari Raya Idul Fitri seringkali petugas Dishub Garut maupun Provinsi Jabar siaga menghitung volume kendaraan yang datang atau melintas ke Garut secara manual di pos pantau.

Baca Juga: Ini Bocoran Soal Diskon Tarif Tol untuk Libur Nataru 2024

Tak ada lagi hitung manual

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah