Pemkab Garut Resmikan Nama 27 Jalan Baru di Momen Hari Pahlawan 2023 Besok, Ini Daftarnya

- 9 November 2023, 21:30 WIB
Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Garut Bambang Hafidz
Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Garut Bambang Hafidz // Humas Jabar

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan meresmikan nama 27 jalan baru bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 yang jatuh pada hari Jumat besok. Penggunaan nama jalan baru ini sebelumnya dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat pada Selasa, 7 November 2023.

Daftar nama 27 jalan baru ini ditetapkan sesuai ketentuan Pasal 12 Peraturan Daerah Kabupaten Garut Nomor 7 Tahun 2022 tentang Pedoman Pemberian Nama Jalan dan Sarana Umum, bahwa Bupati dalam menetapkan nama atau perubahan nama jalan dan sarana umum harus memperhatikan saran dan pendapat para pemangku kepentingan.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut Asep Jaelani menjelaskan, 27 ruas jalan baru yang diresmikan pada Hari Pahlawan 10 November 2023 ini akan diberi nama dari tokoh-tokoh pendidikan, pahlawan, dan ulama yang berjasa di Kabupaten Garut.

Baca Juga: Shuttle Bus Disediakan Pemkab Bandung untuk Penonton Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat

"Kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa mengetahui memahami bahwa Garut memiliki 27 penamaan jalan yang baru, sehingga mereka sudah tidak asing lagi yang dulunya jalan tidak punya nama sekarang ada namanya sendiri," tuturnya.

Dalam rapat itu juga dilakukan kegiatan sosialisasi kepada para camat dan kepala desa yang wilayahnya akan terdampak dengan pemberian nama jalan baru. Hal tersebut diungkap oleh Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Garut Bambang Hafidz.

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan sosialisasi ke para camat dan kepala desa kaitan dengan penamaan jalan baru yaitu di sebanyak 27 ruas jalan yang mengalami penamaan baru, bukan perubahan ya,” kata Bambang.

"Hasil dari sini para camat dan kepala desa diharapkan dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat, dari berbagai unsur, unsur sebelumnya sudah dilakukan," imbuh dia.

Berikut adalah daftar 27 tokoh yang akan diabadikan sebagai nama ruas jalan baru di Kabupaten Garut:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x