Ini Bocoran Soal Diskon Tarif Tol untuk Libur Nataru 2024

- 18 November 2023, 14:00 WIB
Ilustrasi diskon tarif Jalan Tol
Ilustrasi diskon tarif Jalan Tol /Jasa Marga

PRFMNEWS - Persiapan untuk mudik Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 akan difokuskan pada kelancaran arus lalu lintas (lalin). Hal itu disampaikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

"Hal yang terpenting bagi masyarakat itu adalah kelancaran arus lalu lintas," ujar Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi seperti dikutip PRFMNEWS dari ANTARA.

Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga belum memutuskan memberlakukan diskon tarif tol selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Baca Juga: Bandung Tangkas Tangkis Tengkes, Upaya Pemkot Bandung Cegah dan Entaskan Stunting

Tulus mengatakan, regulator terkait akan membahas peluang pemberian diskon tarif tol saat Nataru.

"Terkait dengan diskon tarif sampai detik ini belum ada kebijakan atau keputusan, tetapi nanti itu akan kita diskusikan baik di PUPR dan juga antar kementerian," kata Tulus.

Ia juga menegaskan, terlepas dari adanya diskon tarif tol atau tidak, pemangku kepentingan akan memastikan arus kendaraan saat libur panjang akhir tahun lancar.

"Karena apalah artinya diskon kalau kemudian di tengah jalan mudik macet parah. Nah, justru persiapan-persiapan Nataru itu nanti bagaimana agar arus mudik itu tidak macet di jalan tol dan juga di jalan yang nontol itu ya," ujarnya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Ramah Anak, Nomor 8 Ada di Pusat Kota

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah