Bandung Tangkas Tangkis Tengkes, Upaya Pemkot Bandung Cegah dan Entaskan Stunting

- 18 November 2023, 11:00 WIB
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya optimal dalam mengentaskan masalah stunting. Salah satunya melalui program bertajuk Bandung Tangkas Tangkis Tengkes.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menjelaskan, Bandung Tangkas Tangkis Tengkes melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari komunitas hingga akademisi yang akan mensosialisasikan terkait stunting.

Program pengentasan stunting ini dimulai Pemerintah Kota Bandung melalui acara Gebyar Bandung Tangkas Tangkis Tengkes yang digelar di Cikapundung River Spot, Jumat 17 November 2023.

"Kita akan mengadakan pagelaran wayang golek, ini adalah edukasi stunting dengan menggunakan kearifan lokal, harapannya agar mudah dicerna oleh masyarakat," ujar Kenny.

Di samping wayang golek, Gebyar Bandung Tangkas Tangkis Tengkes juga menghadirkan stand produk keluarga akseptor, termasuk penampilan anak-anak sekolah.

"Mudah-mudahan masyarakat tidak hanya teredukasi tapi juga terhibur. Semoga dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat, dari gaya hidup yang kurang baik berganti dengan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS)," ungkap Kenny.

Selain dari kegiatan tersebut, selama ini DPPKB Kota Bandung juga telah melakukan beragam upaya dalam sosialisasi stunting, seperti promosi di media sosial.

"Di media sosial kami juga membuat konten-konten yang bervariasi seperti video pendek yang ditujukan untuk remaja dan orang tua, karena beda generasi, beda juga pendekatan edukasinya," imbuhnya.

Dituturkan Kenny, stunting bukan hanya tanggung jawab dari DPPKB dan Pemerintah Kota Bandung tapi juga tanggung jawab bersama.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x