Bandara Kertajati Beroperasi Penuh Mulai Hari Ini

- 29 Oktober 2023, 08:00 WIB
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, mulai 29 Oktober 2023 melakukan penerbangan domestiknya dengan tujuan Denpasar Bali menggunakan maskapai AirAsia
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka, mulai 29 Oktober 2023 melakukan penerbangan domestiknya dengan tujuan Denpasar Bali menggunakan maskapai AirAsia //Tati/KC

PRFMNEWS - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, beroperasi secara penuh mulai hari ini, Minggu 29 Oktober 2023.

Ada tujuh rute penerbangan pesawat jet yang pindah dari Bandara Husein Sastranegara (Bandung) ke Bandara Kertajati.

Tujuh rute itu yakni penerbangan dari dan menuju Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Baca Juga: Penampakan Gunung Merapi Luncurkan Guguran Lava Sejauh 1,5 Kilometer, Terjadi Tiga Kali

Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator Bandara Kertajati menjadwalkan rute penerbangan beroperasi setiap hari.

Sebelumnya, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyatakan bahwa persiapan Bandara Kertajati untuk beroperasi penuh sudah 100 persen.

"Persiapan sudah 100 persen. Tinggal persiapan-persiapan tenant dan sebagainya," ujarnya saat meninjau Bandara Kertajati pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Baca Juga: Pesawat Tempur Israel Lancarkan Serangan ke Dekat Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Bey juga melaporkan bahwa shadow operation atau operasi bayangan bandara sudah mulai dilakukan, dan pelaku UMKM pun sudah mulai mengisi tenant-tenant.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x