AirAsia Tambah Jadwal dan Rute Penerbangan Baru di Bandara Kertajati Mulai 29 Oktober

- 25 Oktober 2023, 22:00 WIB
Bandara Kertajati di Majalengka
Bandara Kertajati di Majalengka /Dok BIJB

PRFMNEWS – Maskapai AirAsia menambah jadwal dan rute penerbangan baru yang akan dilayani di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka mulai 29 Oktober 2023. Rute ini sebelumnya sudah dilayani pesawat jet AirAsia di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung namun dipindah ke BIJB Kertajati per akhir bulan ini.

AirAsia sebelumnya sudah membuka layanan penerbangan rute internasional (luar negeri) di Bandara Kertajati Majalengka (KJT) sejak 17 Mei 2023 lalu yakni tujuan ke Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) berlaku pulang pergi (PP). Sedangkan rute baru di BIJB Kertajati pindahan dari Bandara Husein Sastranegara mulai 29 Oktober 2023 adalah Denpasar, Bali (DPS) PP.

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan pembukaan rute baru tersebut yang sebelumnya dilayani di Bandara Husein Sastranegara ini sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap rencana pemerintah Indonesia yang ingin menjadikan BIJB Kertajati sebagai gerbang utama konektivitas penerbangan untuk kawasan Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Cimahi, Sumedang dan sekitarnya, serta kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

Baca Juga: Tiket Laris Manis, KCIC Tambah Jadwal Kereta Cepat Whoosh hingga 25 Perjalanan Tiap Hari

“Setelah Kuala Lumpur, kami akan kembali menjadi maskapai pertama yang melayani rute Denpasar dari Bandara Internasional Kertajati pada 29 Oktober nanti. Ini menjadi bukti komitmen kami dalam mendukung pemerintah memajukan konektivitas udara dari Kertajati,” ujar Veranita, Selasa 24 Oktober 2023.

Veranita menjelaskan bahwa dukungan nyata dalam pengembangan BIJB Kertajati sudah dilakukan sejak AirAsia membuka layanan rute internasional KJT-KUL mulai 17 Mei 2023 lalu. Bahkan, dia mengklaim maskapai penerbangan berbiaya rendah ini mencatat tingkat keterisian pesawat mencapai 70 persen pada penerbangan perdananya.

“Untuk penerbangan perdana, angka ini cukup besar dan membuktikan animo positif yang tinggi dari masyarakat. Hal ini jugalah yang semakin memotivasi semangat kami untuk lebih kuat lagi mempromosikan penerbangan dari dan ke Kertajati,” ujar dia.

Baca Juga: Deklarasikan Diri, Prabowo-Gibran Minta Doa Restu untuk Jadi Capres-Cawapres

Adapun penerbangan maskapai AirAsia dari dan ke Kertajati melayani jadwal penerbangan rute domestik setiap hari dari Kertajati menuju Denpasar dengan waktu keberangkatan 08.15 dan waktu tiba 10.55. Dan jadwal sebaliknya dari Denpasar-Kertajati pada pukul 07.00 serta waktu tiba pukul 07.50.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x