Bey Machmudin Pastikan Kertajati Sudah Siap Layani Penerbangan Mulai 29 Oktober Nanti

- 10 Oktober 2023, 22:00 WIB
Penyiapan integrasi antarmoda di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, yang ditargetkan akan melayani penerbangan komersial reguler pada bulan Oktober 2023 mendatang.
Penyiapan integrasi antarmoda di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, yang ditargetkan akan melayani penerbangan komersial reguler pada bulan Oktober 2023 mendatang. /Dok Kemenhub

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) melakukan peninjauan kesiapan pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, Selasa, 10 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, Bey dan rombongan ikut dalam simulasi operasional bus Damri sebagai shuttle dari kota Bandung ke Kertajati.

"Kami tidak menggunakan pengawalan, 1 jam 30 menit dan di sini kami sudah melihat ada kesiapan," kata Bey.

Baca Juga: Damri Akan Jadi Bus Feeder Bandung-Kertajati Dukung Pindahan Penerbangan dari Bandara Husein

Dengan melihat berbagai persiapan yang ada, Bey meyakini perpindahan penerbangan dari Husein ke Kertajati mulai 29 Oktober 2023 mendatang akan berjalan dengan lancar.

Di tahap awal, Bey memastikan baru penerbangan dengan pesawat jet yang dipindahkan dari Bandara Husein Bandung ke Kertajati di Majalengka.

"Jadi mulai 29 Oktober itu di Bandara Husein itu sudah tidak ada lagi penerbangan pesawat jet," ucapnya.

Bey memastikan sosialisasi terkait pemindahan penerbangan dari Husein ke Kertajati akan digencarkan agar benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x