Damri Akan Jadi Bus Feeder Bandung-Kertajati Dukung Pindahan Penerbangan dari Bandara Husein

- 10 Oktober 2023, 15:00 WIB
Bus DAMRI.
Bus DAMRI. /Karawang Post/DAMRI

PRFMNEWS – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin mengatakan Damri akan menjadi salah satu operator penyedia bus feeder (pengumpan) penghubung Kota Bandung-Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Untuk memastikan waktu tempuh perjalanan bus feeder Damri rute Bandung-Bandara Kertajati, Bey Machmudin akan menjajal menumpanginya pada Selasa 10 Oktober 2023. Hal ini dilakukan jelang pemindahan penerbangan jet dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung ke Kertajati mulai 29 Oktober.

"Saya akan menggunakan Damri dari Bandung ke BIJB. Saya akan coba berapa lama (waktu perjalanannya), segala macam," kata Bey Machmudin, Senin 9 Oktober 2023.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Malaysia Airlines Rute Kertajati-Kuala Lumpur, Sediakan Shuttle Gratis ke Bandung

Bey menyatakan uji coba perjalanan bus feeder Damri ini dilakukan untuk memastikan kesiapan sarana pendukung BIJB Kertajati, utamanya dalam mengukur waktu tempuh melalui Jalan Tol Cisumdawu.

Melalui uji coba tersebut, Bey berharap pihaknya dapat mengetahui kekurangan maupun hambatan sehingga dapat segera dievaluasi dan dibenahi.

Sehingga diharapkan BIJB Kertajati mampu beroperasi maksimal melayani masyarakat setelah adanya pemindahan penerbangan jet dari Bandara Husein Sastranegara.

Baca Juga: Dipindah ke Kertajati, Bandara Husein Bandung Layani Penerbangan Jet Terakhir 28 Oktober 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x