Update 4 Maskapai Siap Terbang dari Bandara Kertajati Mulai 29 Oktober, Ada 1 Rute Baru

- 9 Oktober 2023, 15:30 WIB
Tampak depan BIJB Kertajati
Tampak depan BIJB Kertajati /Rizky Perdana/Rizky Perdana/PRFMNEWS

PRFMNEWS – Ada 4 (empat) maskapai penerbangan sudah resmi mengumumkan siap melayani penerbangan pulang pergi (PP) rute domestik (dalam negeri) dan internasional (luar negeri) dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka mulai 29 Oktober 2023.

Tiga maskapai di antaranya yang akan melayani rute penerbangan domestik dari Bandara Kertajati (KJT) ke sejumlah kota-kota besar di Indonesia merupakan pindahan dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung (BDO).

Sedangkan satu maskapai lagi yang siap beroperasi di Bandara Kertajati dan akan melayani rute baru penerbangan internasional yaitu ke Kuala Lumpur Malaysia (KUL) mulai tanggal 30 Oktober 2023 adalah Malaysia Airlines.

Baca Juga: Kemenhub Rilis Daftar Maskapai dan Rute Penerbangan Pindah ke Bandara Kertajati dari Husein

Daftar 3 maskapai yang siap memindahkan rute penerbangan dalam negeri dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati Majalengka ke berbagai kota tujuan, yaitu PT. Citilink Indonesia, PT. Indonesia AirAsia, dan PT. Super Air Jet.

Maskapai AirAsia, Citilink, dan Super Air Jet ini akan melayani rute penerbangan PP dari KJT antara lain ke Batam (BTH), Palembang (PLM), Medan (KNO), Bali (DPS), Makassar/Ujung Pandang (UPG), Balikpapan (BPN), dan Banjarmasin (BDJ).

Jadwal pesawat jet Citilink akan mulai beroperasi melayani rute penerbangan domestik perdana dari Bandara Kertajati mulai 31 Oktober 2023. Rute yang akan dilayani setelah pindah dari Bandara Husein Sastranegara Bandung adalah Balikpapan (BPN) PP.

Baca Juga: Setda Jabar Ungkap Semua Penerbangan di Bandara Husein akan Pindah ke Kertajati Tahun 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah