Tarif Promo Transportasi Umum Rute ke Bandara Kertajati dari Sejumlah Kota Berlaku 3 Bulan

- 16 September 2023, 18:00 WIB
Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat
Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat /Dok BIJB

PRFMNEWS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan sejumlah moda transportasi umum menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka (KJT) dari dan ke sejumlah kota sudah siap beroperasi mulai 29 Oktober 2023.

Tarif angkutan umum yang terintegrasi Bandara Kertajati Majalengka ini, kata Plh Direktur Angkutan Jalan Kemenhub Iman Sukandar, juga akan berlaku promo berupa diskon alias potongan harga.

Penerapan harga promo oleh para operator kendaraan umum ini, ujar Iman, guna mendukung operasional jadwal penerbangan di Bandara Kertajati yang akan bertambah seiring pemindahan penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO) mulai 29 Oktober 2023.

Baca Juga: Profil dan Rekam Jejak Bambang Tirtoyuliono yang Kini Menjabat Pj Wali Kota Bandung

Iman menyatakan, Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan antara lain pengelola Bandara Kertajati, pemerintah daerah, dan sejumlah perusahaan angkutan jalan untuk menyiapkan dukungan angkutan antarmoda dari dan ke KJT.

Dengan telah beroperasinya Jalan Tol Cisumdawu, ujar Iman, transportasi antarmoda Bandara Kertajati memiliki sejumlah keunggulan, yaitu lebih dekat, lebih cepat, dan lebih murah jika dibandingkan perjalanan dari Bandung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta atau Halim Perdanakusuma.

“Saat ini telah disiapkan angkutan antarmoda dengan 12 perusahaan otobus (PO), yaitu sebanyak 108 kendaraan dan total kapasitas mencapai 2.300 kursi,” jelas Iman, Jumat 15 September 2023.

Baca Juga: Kebakaran Melanda Alang-alang di Perumahan Taman Holis Indah Bandung

Beberapa angkutan antarmoda yang tersedia yaitu: bus Damri, sejumlah perusahaan bus dan travel / shuttle swasta, serta taksi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Departemen Perhubungan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah