Pesawat PM Kanada Justin Trudeau Menginap di BIJB Kertajati

- 6 September 2023, 13:00 WIB
Pesawat Kenegaraan PM Kanada telah tiba di Bandara Kertajati Majalengka pada Selasa, 5 September 2023.
Pesawat Kenegaraan PM Kanada telah tiba di Bandara Kertajati Majalengka pada Selasa, 5 September 2023. /BIJB Kertajati/

PRFMNEWS - Satu pesawat kenegaraan delegasi KTT ASEAN mendarat di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Selasa, 5 September 2023. Pesawat jenis Airbus 3-10 akan berada di parkiran BIJB hingga Kamis, 7 September 2023.

Pesawat tersebut berada di BIJB setelah mengantarkan tamu undangan dari Kanada untuk menghadiri KTT ASEAN di Jakarta. Hingga Selasa, baru ada satu pesawat, dari lima pesawat yang rencananya akan terparkir di BIJB.

"Hari ini di Kertajati sudah ada satu pesawat yang landing dan sudah parkir di Bandara Kertajati. Itu dari pesawat kenegaraan Kanada. Landing kan 14.12 WIB," kata Executive General Manager BIJB Nuril Huda Mahmudan.

Baca Juga: BIJB Kertajati Sambut Pesawat Peserta KTT ASEAN 2023

Nuril menyebutkan sesuai rencana awal pesawat berjenis Airbus 3-10 itu terparkir di Bandara Kertajati hingga tanggal 7 September 2023, untuk kemudian akan menjemput PM Kanada yang berangkat kembali ke negara asalnya pada tanggal yang sama pukul 06.50 WIB.

"Mereka balik lagi ke Jakarta untuk menjemput perdana menterinya dari Kertajati sekitar 06.50 WIB pagi tanggal 7 September. Karena mungkin sudah selesai sampai sana langsung terbang ke Kanada," ujar Nuril.

Dalam KTT ASEAN ke-43 ini, BIJB menjadi salah satu bandara yang ditunjuk sebagai tempat mendarat pesawat delegasi. Rencana awal, akan ada lima pesawat delegasi yang terparkir di BIJB, meski hingga hari terakhir, hanya ada satu pesawat yang terparkir.

Baca Juga: Jadwal Penerbangan yang Sudah Dipastikan Ada di Kertajati Mulai Oktober Nanti

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x