BIJB Kertajati Sambut Pesawat Peserta KTT ASEAN 2023

- 5 September 2023, 12:00 WIB
BIJB Kertajati.
BIJB Kertajati. /BIJB/

PRFMNEWS - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN akan berlangsung di Jakarta pada 5-7 September 2023. Sejumlah pesawat kenegaraan dijadwalkan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Dalam KTT itu, dua bandara telah ditunjuk pemerintah sebagai tempat Remain Over Night/RON (menginap) pesawat tamu kenegaraan. Selain BIJB, Bandara Soekarno Hatta (Soetta) juga akan menerima pesawat kenegaraan dalam event tersebut.

"Kami sudah siap. Kami pasti melayaninya dengan baik sesuai prosedur yang berlaku," kata Executive General Manager BIJB Nuril Huda Mahmudan, mengutip dari ANTARA, Selasa 5 September 2023.

Baca Juga: Tak Ada Penutupan Bandara Soekarno Hatta Selama KTT ASEAN di Jakarta

Selama KTT ke-43 ASEAN berlangsung, rencananya akan ada tujuh pesawat tamu undangan yang akan landing di BIJB. Ketujuh pesawat itu membawa tamu dari Kanada, India, Jepang, dan Australia.

Kendati demikian, baru satu pesawat yang dipastikan akan mendarat di BIJB. Adapun enam pesawat lainnya belum memberikan konfirmasi.

"Sepertinya Jepang ke Jakarta. Tahun kemarin mereka di sana. Untuk Australia dan India masih belum ada konfirmasi," tutur Nuril.

Baca Juga: Jadwal Penerbangan yang Sudah Dipastikan Ada di Kertajati Mulai Oktober Nanti

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x