Ridwan Kamil Belum Sampaikan Langkah Politik Berikutnya Setelah Akhiri Jabatan Gubernur Jabar

- 1 September 2023, 11:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendampingi Presiden Jokowi di Pasar Kreatif Jabar, Bandung, Selasa 11 Juli 2023.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendampingi Presiden Jokowi di Pasar Kreatif Jabar, Bandung, Selasa 11 Juli 2023. /Humas Jabar

PRFMNEWS - Mulai pekan depan Ridwan Kamil akan menjadi warga biasa lagi karena masa jabatannya sebagai gubernur Jawa Barat (Jabar) akan berakhir pada 5 September 2023 mendatang.

Setelah jabatannya sebagai gubernur Jabar berakhir, Ridwan Kamil pun akan dihadapkan dengan pilihan karir politik berikutnya apakah akan maju kembali di Pilkada Jabar atau pindah ke Pilkada DKI Jakarta atau maju sebagai calon wakil Presiden.

Terkait langkah politik berikutnya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku belum tahu karena masih harus dipertimbangkan dengan matang.

Baca Juga: Pesan Ridwan Kamil di Akhir Masa Jabatan: Titip Tahun Depan Jangan Bertengkar

"Tahun depan saya belum tahu," kata Kang Emil dalam sambutan di acara malam Anugerah Penyiaran KPID Jabar 2023 di Sumedang Kamis, 31 Agustus 2023.

Namun untuk maju ke Pilgub Jabar, Kang Emil mengaku menerima data bahwa masih cukup banyak warga yang masih menginginkan dia kembali jadi gubernur Jabar.

Karenanya dia pun masih akan mempertimbangkan semua langkah politik berikutnya setelah masa jabatan dia sebagai gubernur Jabar berakhir.

Baca Juga: 2 Nama Ditawarkan Golkar Sebagai Cawapres Prabowo, Ridwan Kamil Termasuk Salah Satunya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x