2 Nama Ditawarkan Golkar Sebagai Cawapres Prabowo, Ridwan Kamil Termasuk Salah Satunya

- 16 Agustus 2023, 12:24 WIB
Ridwan Kamil.
Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan bahwa partainya menawarkan dua nama sebagai bakal calon wakil presiden (Wapres), yaitu Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil.

Hal itu setelah Golkar bergabung dalam koalisi bersama Partai Gerindra, PKB, dan PAN mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.

"Kami masih berdiskusi untuk mendapatkan posisi cawapres. Golkar memiliki sejumlah kader, selain Airlangga, ada Ridwan Kamil," kata Dave di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Baca Juga: Airlangga Dukung Prabowo Capres 2024, Ridwan Kamil Bakal Didorong Golkar Jadi Cawapres?

Dave mengatakan bahwa Golkar masih melakukan penjajakan dengan partai koalisi untuk mengajukan kader terbaiknya menjadi cawapres.

Menurut dia, Golkar tetap berpegang pada hasil munas untuk posisi capres/cawapres. Namun, untuk mengantisipasi dinamika politik, partainya menyiapkan nama-nama kader lainnya.

"Golkar berpegang pada hasil munas. Misalnya nanti dalam pembicaraan (dengan partai koalisi) bisa mengarah kepada salah satu (Airlangga atau Ridwan Kamil), kami lihat perkembangan karena dinamika masih berjalan," ujarnya.

Baca Juga: Komentar Luhut Saat Namanya Disebut akan Gantikan Airlangga Hartarto Jadi Ketua Umum Golkar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x