Airlangga Dukung Prabowo Capres 2024, Ridwan Kamil Bakal Didorong Golkar Jadi Cawapres?

- 13 Agustus 2023, 17:30 WIB
Golkar dan PAN beri tambahan kekuatan bagi Prabowo Subianto maju di Pemilu 2024.
Golkar dan PAN beri tambahan kekuatan bagi Prabowo Subianto maju di Pemilu 2024. /Instagram @golkar.indonesia

PRFMNEWS – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mendeklarasikan dukungan partainya untuk Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang pada hari ini, Minggu 13 Agustus 2023.

Hari ini, Prabowo pun mendeklarasikan dukungan PAN dan Golkar terhadap dirinya untuk maju sebagai bakal calon presiden 2024, dimana kedua partai politik tersebut sebelumnya sudah tergabung dalam koalisi dengan Gerindra dan PKB.

Ridwan Kamil selaku Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar turut menanggapi keputusan Ketum Airlangga Hartarto mendukung Prabowo sebagai capres 2024.

Baca Juga: Polisi Tangkap Ibu dan Anak Pembuat Uang Palsu di Garut yang Diedarkan untuk Belanja

Ridwan Kamil yang sempat santer didorong menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) 2024 dari Partai Golkar pun menyatakan tidak tahu soal siapa yang akan disodorkan untuk mendampingi Prabowo.

Ridwan Kamil mengaku menyerahkan sepenuhnya terkait posisi bakal cawapres 2024 pendamping Prabowo kepada Golkar. Sebab menurut dia, masih banyak opsi yang bisa diraih dan didukung masyarakat, antara lain kembali menjadi Gubernur Jawa Barat.

"Saya enggak tahu (terkait posisi cawapres Prabowo), kita bicara fokus yang pasti-pasti aja hari ini. Pilihan saya kan banyak, gubernur lagi Jawa Barat banyak sekali yang menginginkan," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id, Minggu 13 Agustus 2023.

Baca Juga: Pemkot Targetkan Penertiban Kabel yang Melintang di Atas Jalan Riau dan Banda-A Yani Tuntas Oktober Mendatang

Terpenting, Ridwan Kamil memastikan dirinya mendukung penuh keputusan Ketum Airlangga Hartarto yang telah mengusung Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x