Produk Kulit Garut Mejeng di New York Fashion Week 2023

- 30 Agustus 2023, 21:00 WIB
Industri jaket kulit di Garut
Industri jaket kulit di Garut /JG/Fanny

PRFMNEWS - Produk fashion berbahan baku kulit dari Kabupaten Garut ikut serta dalam pameran tingkat dunia dalam ajang bergengsi New York Fashion Week 2023.

Produk fashion berbahan baku kulit dari Garut kembali mendapatkan kesempatan berpameran tingkat dunia untuk meningkatkan pemasaran dan promosi ke pasar mancanegara.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut Ridwan Effendi mengungkapkan, produk fashion berbahan baku kulit dari Garut akan tampil di pameran New York Fashion Week pada September 2023.

Baca Juga: Hingga Akhir Triwulan II 2023, Realisasi Investasi di Kota Bandung Capai Rp4,1 Triliun

"Alhamdulillah produk kulit dari Garut dapat kesempatan untuk ikut pameran di Amerika Serikat dalam acara New York Fashion Week di bulan September," ujarnya seperti dilansir prfmnews dari ANTARA, Rabu 30 Agustus 2023.

Dijelaskan Ridwan, pelaku industri kecil menengah (IKM) yang mendapatkan kesempatan ikut pameran tersebut, yakni dari IKM Garut Kulit yang rencananya akan memamerkan sejumlah produk unggulan seperti tas, dompet, dan lainnya yang semuanya dari bahan baku kulit.

New York Fashion Week tentunya menjadi kesempatan bagi pelaku IKM produk kulit dari Garut untuk meningkatkan pemasaran sekaligus mempromosikan produk bahan baku kulit yang berkualitas ke seluruh dunia.

Baca Juga: Tak Wajib Bikin Skripsi, Ini Pengganti Tugas Akhir untuk Syarat Lulus Kuliah S1 Menurut Nadiem

"Tentu saja harapannya produk kulit Garut bisa dikenal dunia, ini menjadi daya tarik tersendiri," kata Ridwan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x